Puluhan Pelaku UMKM di Garut Dilatih Mendesain Kemasan Produk

Puluhan Pelaku UMKM di Garut Dilatih Mendesain Kemasan Produk

Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Garut mendapatkan pelatihan mendesain kemasan produk. Hal itu sebagai bentuk upanya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bidang pengemasan produk supaya memiliki daya tarik bagi konsumen.

"Sehingga kita harapkan mulai dari kualitasnya bagus kemudian kemasannya juga bagus," kata Kepala Diskop UKM Garut Suhartono  dalam pelatihan "Design Kemasan Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan" di Kantor Diskop UKM Garut, Jalan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (25/8/2022).

Ia mengatakan, kegiatan itu melibatkan para pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner maupun fashion, yang ikut meramaikan acara ini melalui bazar dengan membuka stand-stand di halaman Kantor Diskop UKM Garut. 

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini, bisa meningkatkan kualitas SDM para pelaku usaha, serta dijadikan ajang silaturahmi bagi para pelaku usaha di Kabupaten Garut.

"Jadi antar pelaku usaha mikro itu jangan bersaingnya gak sehat. Tapi semangatnya itu sama-sama saling memajukan, karena dalam pelaku usaha mikro itu jenis produknya juga masing-masing berbeda," katanya.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.