Puncak Malaya Alternatif Wisata Selain Pantai di Cikelet


Puncak Malaya adalah tempat wisata alam yang berada di Desa Girimukti, Kecamatan Cikelet yang mulai beroperasi sejak tahun 2020. Wisata Puncak Malaya ini merupakan bagian dari Desa Wisata Girimukti. Daya tarik utama dari Puncak Malaya ini adanya spot untuk melihat keindahan Desa Girimukti dari atas seperti bird view.

Puncak Malaya juga memiliki berbagai macam spot foto selfie ataupun spot foto yang bagus, bahkan banyak para pecinta fotografi yang hunting foto. Selain itu, peresmian Puncak Malaya ini diresmikan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. Bahkan pada saat pembukaan Pemkab Garut mengatakan bahwa sebagai Desa Wisata akan mendapatkan dana sebesar Rp. 100 juta untuk mempercantik tempat wisata.

Dengan mempercantik tempat wisata dan memenuhi fasilitas penunjang wisatawan maka dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Fasilitas yang tersedia di Puncak Malaya adalah tempat parkir, toilet hingga gazebo yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk meneduh. Saat ini Puncak Malaya juga dijadikan sebagai camping ground lho, sehingga bagi para warginet Garut yang ingin merasakan sensasi camping diatas pegunungan dengan pemandangan yang indah bisa berkunjung ke Puncak Malaka ya.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 21, Jun 2024
Curug Dengdeng di Cisompet Garut
  • Oleh Infogarut
  • 21, Jun 2024
Curug Cipanyairan Desa Pakenjeng