Rekomendasi Tempat Wisata di Cikajang Garut dengan Suasana Pegunungan


Kecamatan Cikajang terkenal dengan suhu udara yang dingin. Selain itu, Cikajang juga menyuguhkan pemandangan luar biasa dari Gunung Papandayan dan Gunung Cikuray, sehingga Cikajang terkenal dengan keindahan alamnya. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Cikajang dengan nuansa pegunungan dan udara yang menyegarkan.

 

1. Batu Tumpang

Batu Tumpang.jpg

Batu Tumpang yang terletak di Kecamatan Cikajang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan batu yang menyerupai bukit kecil yang terletak di pinggir jalan raya. Memiliki ketinggian 20 meter dengan dikelilingi area perkebunan teh hijau memberikan suasa kesejukan alam yang khas.

 

2. Kampung Bareto Wisata Budaya Edukasi

kampung breto.jpg

Wisata yang bergerak di bidang sarana permainan tradisional ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi yang ingin mengetahui budaya Sunda lebih dalam. Fasilitas yang diberikan pun memberikan nilai-nilai edukasi budaya Sunda seperti panggung budaya untuk pagelaran seni, museum Sunda untuk memperkenalkan sejarah kota Garut, bahkan ada penginapan dengan adat suku Sunda. Liburan sekaligus menambah wawasan!

 

3. Batu Patapaan

batu patapaan.jpg

Wisata satu ini termasuk yang unik. Batu Patapaan merupakan segundukan batu besar di atas bukit. Tempatnya yang seperti untuk bersemedi sehingga orang menyebutnya ‘patapaan’ atau tempat bertapa. Lokasinya berada di sekitar perkebunan teh yang masih alami sehingga terasa sejuknya udara khas perkebunan.

 

4. Curug Orok

curug orok.jpg

Wisata Curug Orok sudah dibuka untuk umum sejak 1996 dan masih beroperasi hingga sekarang. Curug Orok memiliki tiga aliran air sehingga suasananya sangat sejuk dan asri. Ditambah sekelilingnya terdapat pepohonan yang masih rindang. Terkadang ada monyet-monyet liar yang bergelantungan. Di sekitar Curug Orok terdapat Kolam Cihuripan yang katanya mengandung mineral yang tinggi sehingga dipercaya dapat menyehatkan dan menghilangkan penyakit kulit.

 

5. Kebun Edukasi Eptilu

eptilu.jpg

Berwisata sambil edukasi adalah pilihan yang tepat untuk keluarga terlebih bila membawa si kecil. Selain mengajarkan mencintai alam, di Kebun Edukasi Eptilu kamu juga bisa sambil menikmati jeruk khas Garut yang terkenal. Bahkan kamu bisa memetiknya secara langsung dari pohon loh. Di sana juga terdapat Saung Nyaneut untuk rehat sembari menyantap nasi liwet khas Eptilu.

 

6. Perkebunan Teh Cisaruni

Kebun Teh.jpg

Kebun Teh Cisaruni lebih dikenal dengan nama Kebun Teh Giriawas karena berada di Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang. Hamparan kebun teh dengan udara yang menyegarkan berhasil memanjakan mata. Terdapat spot foto yang estetik, tempat nongkrong, dan spot kuliner sehingga kamu tidak perlu takut kelaparan bila mengunjungi Kebun Teh Cisaruni.

 

7. Curug Darwin

curug darwin.jpg

Satu hal lagi yang menarik dari Perkebunan Teh Cisaruni adalah adanya Curug Darwin. Tinggi Curug Darwin memang tidak seberapa, tetapi aliran airnya cukup deras memberikan suara yang khas. Selain itu, airnya yang jernih dan berasal dari pegunungan, dengan pemandangan yang indah menambah kesan kesejukan alam.

 

8. Taman Teknologi Pertanian Cikajang

ttp cikajang.jpg

Ingin berwisata sekaligus menambah wawasan? TTP Cikajang bisa menjadi salah satu destinasi wisata edukasi di CIkajang yang menyuguhkan berbagai jenis edukasi khususnya tentang pertanian. TTP Cikajang juga merupakah salah satu TTP terbaik di Indonesia, loh! 

 

Banyak sekali wisata di Cikajang yang bisa menjadi pilihanmu untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk jaga keselamatan dan kebersihan tempat wisata setempat ya, guys! 

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.