RSM Cicendo Siap Buka Layanan Klinik Mata di Garut


Rumah Sakit Mata Cicendo berencana akan membangun klinik mata di Garut. Rencana tersebut disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Garut, agar nanti masyarakat tidak harus jauh-jauh pergi ke Kota Bandung untuk mendapatkan layanan kesehatan mata.

"Kita akan melakukan kerja sama dengan (rumah sakit) Cicendo untuk membuka kantor pelayanan di Garut, kita akan menyediakan lahannya," kata Bupati Garut Rudy Gunawan usai menghadiri kegiatan operasi katarak gratis di Klinik Baiturahman, Kabupaten Garut, Selasa (12/7/2022).

Ia menyampaikan, pihaknya akan menyiapkan lahan yang diusulkan lokasinya di Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul.

Rudy menjelaskan, pihaknya akan menyediakan lahan seluas 800 meter, yang nantinya akan digunakan oleh RSM Cicendo, dengan harapan untuk mempermudah pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat Garut.

"Di tahun ini ya, Pemda menyediakan tanahnya, iya kita dipakailah yah, dipakai bersamalah ya, ini tanahnya itu sekitar 800 meter, di situ akan dibangun di Jalan Patriot itu akan dibangun oleh mereka, mereka punya manajemennnya sehingga nanti orang Garut tidak perlu ke Bandung," jelasnya.

Rudy berharap, adanya pelayanan klinik mata itu bisa mengatasi masalah katarak di Garut yang saat ini tercatat ada tujuh ribuan orang menderita katarak.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Cicendo Bandung dr. Irayanti menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mendirikan klinik pelayanan mata di Garut.

"Ya kami melihat ada potensi di Garut ini juga cukup banyak penyakit-penyakit matanya, makanya kita melalui feasibility study kita, kita memilih yang pertama adalah Garut," ujarnya.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Salma Nasya Ardhita
  • 08, Jul 2024
Asal Usul Jalan Baru Letjen Ibrahim Adjie Garut