RTsatu, Wadah Pengusaha Wisata Dalam Menghadapi Pandemi

  • Whatsapp
Logo RTsatu (Foto: Istimewa)
Logo RTsatu (Foto: Istimewa)

Seiring dengan berkembangnya pandemi COVID-19 yang telah memasuki hampir seluruh wilayah di Indonesia, masyarakat mendapat pengingat untuk mengurangi ruang geraknya demi mengurangi angka penyebaran virus. Belum lagi, pemberlakuan PPKM di berbagai tempat membuat mobilisasi masyarakat semakin sempit mengingat adanya peraturan yang memperketat perjalanan. Beberapa sektor ekonomi seperti pariwisata mengalami kesulitan dalam menjalankan industrinya melihat keadaan pandemi yang tidak menunjukkan adanya perubahan.

Lewat ketidakpastian akan efek pandemi yang melanda industri pariwisata , RTsatu akhirnya terbentuk. Rtsatu merupakan wadah bagi seluruh perusahaan jasa travel di seluruh Indonesia. Lembaga ini bertujuan untuk meningkatkan industri pariwisata Indonesia dalam menghadapi pandemi.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

RTsatu menjadi platform jual beli digital bagi seluruh jasa pariwisata di Indonesia tanpa adanya syarat yang ketat untuk menjadi bagiannya. Salah satu persyaratan untuk masuk keanggotaan RTsatu hanyalah semangat yang sama serta kekompakkan antar anggota. Dengan semangat ini, anggota dapat bahu membahu membangkitkan dunia pariwisata dalam krisis pandemi COVID-19.

Dengan tajuk “Aktif, Kreatif, Produktif di Masa Pandemi”, RTsatu berkeinginan untuk menjalin kerja sama yang produktif dan kreatif dengan berbagai jasa pariwisata di Indonesia yang menguntungkan satu sama lain. Kerja sama yang kreatif dan produktif ini didapat dari pertukaran informasi berupa destinasi, budaya serta industri pariwisata dari tiap anggota. RTsatu juga memiliki visi untuk membantu pemerintah daerah dalam promosi wisata daerah secara efektif dan efisien.

RTsatu dapat memperoleh hasil dari perkembangannya melalui wadah komunikasi lewat pertukaran informasi pariwisata antar anggotanya dengan harapan untuk membentuk strategi wisata baru. Selain itu, RTsatu juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu anggotanya untuk tetap tumbuh dan berkembang.

Kolaborasi menjadi kunci penting untuk membuat roda RTsatu terus berjalan. RTsatu berharap, pemegang kebijakan serta pemangku kepentingan pariwisata dapat menjalin sinergi untuk menjaga perkembangan dunia pariwasata kala pandemi COVID-19 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *