Sebanyak 64 Tim se-Kabupaten Garut Ikuti Turnamen Sepak Bola Danrem Cup 2022

Sebanyak 64 Tim se-Kabupaten Garut Ikuti Turnamen Sepak Bola Danrem Cup 2022

Turnamen Sepak Bola Komandan Korem (Danrem) Cup ke-6 Tahun 2022 resmi bergulir dengan diikuti oleh 64 tim se-Kabupaten Garut.

Kompetisi sepak bola yang diinisiasi oleh TNI itu diresmikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, di Lapangan Korem 062/Tarumanagara, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (13/7/2022).

Bupati Garut menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan kebersamaan antara keluarga besar Korem 062/Tarumanagara dengan masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Tentu ini sudah sangat lama sekali dan saya berharap kita lebih semangat untuk melaksanakan kegiatan ini, tentu selain semangat kegiatan ini merupakan kepedulian Korem 062/Tarumanagara dalam mendukung pembinaan sepak bola di Kabupaten Garut," ujar Rudy.

Ia menjelaskan turnamen sepak bola bertajuk Danrem Cup itu diikuti oleh 64 tim yang ada di Kabupaten Garut, dan akan bergulir selama 74 hari.

"Dengan 128 kali pertandingan, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan, dan sistem gugur pada babak 16 besar samapi final," jelasnya.

Bupati Garut berharap agar pelaksanaan turnamen tetap menjunjung tinggi sportivitas, mengedepankan semangat membangun faktor kebersamaan, dan yang paling utama yakni memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Ia pun berharap, adanya turnamen ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Garut pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.