Sumber Mata Air Bersih dan Segar Dari Kecamatan Leles


Saat ini kekeringan sedang melanda beberapa kecamatan di Garut, bahkan Pemerintah Kabupaten Garut sudah memetekan beberapa mata air yang ada di Garut untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat Garut. Meskipun hingga saat ini Kamis, 21 September 2023 kekeringan masih melanda Garut terdapat beberapa mata air yang menjadi sumber air untuk masyarakat Garut.

Salah satunya adalah mata air Sirahna yang terletak di Kecamatan Leles. Sumber mata air sirahana yang terletak di Kampung Corenda, Desa Margaluyu ini merupakan sumber mata air yang mengalir sepanjang tahun. Air yang berasal dari mata air ini sangatlah jernih dan dingin. Bahkan suasana alam disekitar mata air Sirahna ini memiliki potensi untuk dijadikan sebagai tempat wisata.

Sumber mata air Sirahna ini direncanakan akan menjadi tempat wisata alam yang berfokus pada wisata air. Sebagai wisata air rencananya akan dibuat kolam renang yang dialiri langsung dari sumber mata air Sirahna ini. Air yang berasal dari sumber mata air Sirahna ini juga digunakan untuk masyarakat sekitar. Bahkan menurut masyarakat sekitar air minum yang berasal dari mata air Sirahna ini memiliki rasa yang segar.

Bahkan menurut keterangan warga sekitar sumber mata air ini pernah ditawar oleh perusahaan Aqua. Bahkan pihak perusahaan tersebut sudah melakukan uji laboratorium untuk mengetahui kualitas airnya. Menurut uji laboratorium yang dilakukan oleh perusahaan tersebut air yang berasal dari mata air Sirahan memiliki kualitas yang baik dan layak untuk dikonsumsi.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka