Terima Audiensi Aliansi Aksi Bela Rasulullah 411, Bupati Garut Kecam Presiden Prancis

Terima Audiensi Aliansi Aksi Bela Rasulullah 411, Bupati Garut Kecam Presiden Prancis

Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima audiensi dari Aliansi Aksi Bela Rasulullah SAW 411 di Ruang Rapat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut pada Jum’at (06/11/2020). Audiensi ini terkait pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang dinilai menyinggung perasaan umat muslim di dunia.

Aliansi Aksi Bela Rasulullah SAW 411 menuntut beberapa hal saat audiensi. Diantaranya yakni meminta Bupati Garut untuk mengecam pernyataan Presiden Prancis mengembargo produk dari negara Prancis, serta meminta untuk menyampaikan kepada Presiden Republik Indoneisia, Joko Widodo, mengusir duta besar Prancis dari Negara Indonesia, dan menarik Duta Besar Indonesia untuk Prancis.

Menanggapi audiensi tersebut, Rudy Gunawan akan tetap mengecam dan mengembargo produk-produk dari Prancis selama Presiden Prancis belum menyampaikan permohonan maaf. “Kami mengembargo segala produk Prancis, dan menghimbau kepada masyarakat Garut supaya tidak menggunakan produk-produk dari Prancis, selama Presiden Prancis belum menyampaikan permohonan maaf kepada seuruh muslim yang ada di seluruh dunia,” ucap Rudy saat audiensi.

Selain melakukan kecaman dan embargo, pihaknya juga meminta Presiden Joko Widodo untuk mengambil langkah diplomatik jika Emmanuel Macron tak kunjung meminta maaf. “bilamana Presiden Prancis tidak saja memintaa maaf kepada seluruh umat muslim di dunia, segera dilakukan langkah-langkah diplomatik, diantaranya memutuskan hubungan diplomatik dengan pihak Prancis, dan kami dalam waktu yang tidak tertalu lama lagi, ingin hal ini segera terealisasi, dan dijadikan sebagai sikap warga dari seluruh muslim Kabupaten Garut.”


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.