Tim Cek Gas Subsidi dari Sat Reskrim Diterjunkan, Pastikan Awasi Kecurangan


Mulai tanggal 1 Juni 2024 pembelian LPG 3 KG harus menggunakan KTP dikarenakan penjualannya tidak sesuai dengan sasaran. Oleh karena itu, Sat Reskim Polres Garut turunkan tim pengecekan gas bersubsidi ke lapangan.

Tim khusus ini diturunkan untuk memastikan tidak adanya kecurangan. Kecurangan terhadap gas subsidi ini berbagai macam seperti pemindahan isi gas bersubsidi ke gas non-subsidi sehingga dapat merugikan masyarakat karena isi gas subsidi tersebut berkurang.

Selain itu, tim khusus pengecekan gas bersubsidi ini merupaka tindaklanjut dari pernyataan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan yang menemukan 11 titik SPBE yang diduga melakukan kecurangan ketika mengisi gas subsidi 3 KG.

Dalam temuannya, terdapat gas 3 KG yang hanya memiliki isi 2,2 KG sampai 2,8 KG saja. 11 titik SPBE ini tersebar dibeberapa wilayah seperti Jakarta Utara, Tanggerang dan Bandung. Hingga saat ini tidak ditemukan di Garut, namun dengan adanya tim khusus pemeriksaan ini merupakan upaya untuk menecegah hal yang tidak diinginkan terjadi. 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 21, Jun 2024
Curug Dengdeng di Cisompet Garut