Vaksinasi di Garut Terus Dioptimalkan Capai Target Minimal 50% Akhir Tahun 2021


Pemerintah Kabupaten Garut, terus mengoptimalkan program vaksinasi di beberapa daerah guna mencapai target minimal 50 persen pada akhir tahun 2021. Selain itu, sebagai bentuk upaya menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 3 menjadi level 2.

Bupati Garut Rudy Gunawan, mengungkapkan dalam seminggu terakhir telah berhasil melakukan vaksinasi kepada 130 ribu orang. Capaian tersebut berhasil diraih atas kerjasama Pemkab Garut dengan TNI Polri serta dukungan pihak lainnya.

"Alhamdulillah target 1 minggu target 130 ribu (vaksinasi) tercapai, dari mulai tanggal 9 sekarang tanggal 16, dalam 7 hari. Kita sudah tervaksin dengan gerakan gotong-royong kita vaksin 130 ribu orang (dari) target 500 ribu satu bulan, bulan depan kita ke level 2," kata Bupati Garut dikutip dari Garutkab.go.id. Sabtu (16/10/2021).

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag dan ESDM Garut, Heri Gunawan menyatakan pihaknya bekerjasama dengan Asosiasi Ritel Garut mengadakan Gebyar Vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut sebagai bentuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut.

“Seiring dengan itu maka karena memang Disperindag dan ESDM salah satu mitranya adalah toko-toko ritel, maka kami Bidang Perdagangan melakukan komunikasi dengan mereka. Dan alhamdulillah mereka sangat antusias dan mendukung terhadap pelaksanaan vaksin ini," tuturnya.

Ia berharap, kegiatan vaksinasi tersebut dapat menurunkan status PPKM di Garut dari Level 3 menjadi Level 2 supaya kegiatan ekonomi di Garut kembali normal seperti sebelum pandemi.

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.