Wabup Helmi Dukung Produk Baso Aci Garut Tembus Pasar Dunia

Wabup Helmi Dukung Produk Baso Aci Garut Tembus Pasar Dunia

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mendukung ajang tahunan Festival Baso Aci bisa mendunia sehingga mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Garut.

"Festival-festival yang kita miliki, kita harus festival yang mendunia, kenapa? Karena sekarang yang namanya medsos itu tidak mengenal batas negara," kata Helmi Budiman seusai membuka Festival Baso Aci di Alun-alun Garut, Jumat (1/7/2022).

Ia mengatakan, Pemkab Garut tengah mengupayakan event-event yang diselenggarakan di wilayahnya bisa mendunia. Seperti halnya Festival Baso Aci, pihaknya mendukung kegiatan yang dapat mengangkat potensi daerah itu, sehingga dapat menarik wisatawan dari mancanegara untuk mencicipi kuliner khas Garut.

Ia menambahkan, selain dari sektor kuliner, objek wisata pun harus bisa dikenal oleh banyak orang di berbagai negara, salah satunya wisata Situ Bagendit sedang didorong menjadi wisata kelas dunia.

"Garut ini sekarang mengupayakan 'event-event' menjadi 'event' yang mendunia, Bagendit kami ingin adalah wisata yang mendunia, (gunung) Papandayan juga demikian," katanya.

Ia berharap produk baso aci yang diklaim sebagai produk asli Garut bisa juga tembus ke pasar dunia. Terlebih belakangan ini ada kabar bahwa produk bakso aci dari Indonesia, khususnya Garut sudah tembus ke pasar mancanegara. 

"Saya juga membuka IG (Instagram)-nya Pak Sandi Uno (Menteri Parekraf) ketika makan di Amerika, itu oh ini benda ini kayak di Garut, jadi ini kita sekarang harus mendunia," kata Helmi.

Menurut dia, baso aci yang diproduksi oleh pelaku usaha kuliner di Garut merupakan bakso aci yang enak, sehingga semua harus mencobanya.

"Saya mohon kepada masyarakat Garut untuk datang, masyarakat Jawa Barat juga saya undang, masyarakat dunia juga saya undang untuk mencicipi baso aci Garut yang paling enak sedunia," katanya. 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.