Warga Desa Karyamukti Garut Dapat Bantuan Rp400 Juta untuk Pembangunan Pamsimas


Warga Desa Karyamukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, mendapatkan bantuan dana Rp400 juta dari program Penyedia Air Minum Bersih dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Pembangunan program tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan pada Rabu (3/8/2022).

Kepala Desa Karyamukti, Yana Ependi, mewakili masyarakat di desanya menyambut antusias program tersrbut karena sebelumnya masih terdapat kekurangan air bersih di wilayahnya.

Yana mengatakan, saat ini dari 263 kepala keluarga (KK) baru 89 KK yang rumahnya termasuk ke dalam daftar penerima program Pamsimas di tahun ini. Pihaknya juga akan menganggarkan dana untuk masyarakat yang belum mendapatkan penyaluran air bersih di program Pamsimas tahun ini.

“Alhamdulilah untuk yang sisa kita akan anggarkan juga, intervensi dari APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) melalui dana desa, dan alhamdulillah dari pihak kabupaten pun mensupport, akan memberikan sisa yang belum terairi dari Kabupaten Garut,” katanya.

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut dana program Pamsimas sendiri bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Selain peresmian pembangunan program Pamsimas, Bupati pun berkesempatan melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara simbolis kepada balita stunting di Kecamatan Cibalong.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.