WiHAUS Coffee Garut, Tempat Nongkrong Bernuansa Homey yang Bikin Nyaman di Hati


Masih di Garut, siang itu kami memutuskan untuk mengunjungi salah satu cafe kenamaan di Garut. Pilihan kami jatuh kepada WiHAUS Coffee, yang berada di Jl. Patriot No.23, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul. Dari luar, cafe ini terlihat ikonik, dengan atap bangunan menyerupai rumah panggung yang dibalut dengan desain dominan putih klasik dan terlihat manis. 

WiHAUS Coffee | Foto: Infogarut

WiHAUS yang Berarti "We House"

Tak sekedar coffee shop biasa, WiHAUS Coffe lahir dari sebuah misi dengan cerita mendalam yang kaya akan filosofi. Seperti nama WiHAUS itu sendiri yang diambil dari kata "We House" atau "rumah kita".

"Mengusung nama WiHAUS sendiri kami punya dua artian, yang berarti rumah kita dan white house, artian white house ini lebih ke bangunan sedangkan we house itu lebih ke filosofi. Karena kita ingin menyuguhkan open service yang homely," ujar Operasional Manajer WiHAUS, Iqbal Arief Muhammad.

Suasana WiHAUS Coffee | Foto: Infogarut

Konsep Makanan Rumahan bernuansa Western-Nusantara

Seperti namanya, WiHAUS berusaha sepenuh hati memberikan pelayanan yang ramah bagi siapapun seperti di rumah sendiri. Menu-menu yang dihadirkan juga tak lepas dari unsur rumahan itu sendiri, dari mulai alat-alat yang dihadirkan, konsep plating yang disajikan, pelayanan yang memberi kesan kekeluargaan bagi para pengunjung yang menghabiskan waktu di sana.

Dibuka sejak 2019 lalu, sejauh ini, WiHAUS merupakan salah satu cafe yang sering dikunjungi oleh muda-mudi Garut. Hal menjadi alasan bagi WiHAUS untuk terus berinovasi dalam berbagai hal, salah satunya dalam hal menu. Dengan mengangkat unsur Western-Nusantara, WiHAUS mengkolaborasikan makanan Western yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Foto: Infogarut
Seperti halnya Spagetti Aglio Olio dan Chicken Cordon Blue yang kami cicipi saat berada di sana. Tak seperti hidangan Western pada umumnya, cita rasa Nusantara pada rempa Spagetti ini, seketika menambah unsur Indonesia banget dalam setiap suapnya. Kedua hidangan ini juga disajikan dengan bahan-bahan yang fresh dengan rasa yang seimbang. Ditutup dengan Pinky Berry, minuman segar pelepas dahaga yang berhasil mengunci kenikmatan di setiap teguknya.


Foto: Infogarut
Foto: Infogarut
Dengan konsep pelayanan dan suasana yang nyaman, WiHAUS juga menawarkan harga yang pas di kantong. Yakni mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50ribuan saja. Cocok banget untuk kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan  di Garut bersama orang terkasih.





0 Komentar :

    Belum ada komentar.