Sempat Terhenti, Perbaikan Jalan di Garut Kembali Dilanjutkan

Sempat Terhenti, Perbaikan Jalan di Garut Kembali Dilanjutkan
Pemerintah Kabupaten Garut kembali melanjutkan perbaikan jalan yang sebelumnya sempat dihentikan karena ada arus mudik lebaran 2022.

"Pascalebaran terus melakukan pembangunan jalan, salah satunya ini yang saya tinjau, sekarang adalah jalan yang ke arah Cihaur Kuning, Kecamatan Cisompet," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat meninjau kondisi jalan di Desa/Kecamatan Cisompet, Jumat (20/5/2022).

Ia menyampaikan, pelaksanaan perbaikan infrastruktur jalan di wilayahnya sementara waktu dihentikan karena adanya pelaksanaan operasi pengamanan mudik Idul Fitri.

Saat ini, kata dia, perbaikan jalan kembali dilanjutkan di sejumlah titik jalan Garut.

"Di awal tahun alhamdulillah berjalan dengan baik, setelah Lebaran dilanjutkan lagi pembangunan jalan yang belum, yang sudah dianggarkan tahun 2022," katanya.

Ia menyebutkan, jalan yang sudah mulai diperbaiki di antaranya Jalan Samarang, Bayongbong, dan banyak lagi, kemudian direncanakan akan dilakukan juga wilayah selatan Garut.

Secara keseluruhan, lanjut dia, terdapat 25 titik yang tersebar di seluruh ruas jalan di Garut sehingga masyarakat pada tahun 2022 akan merasakan kondisi jalan yang aman dan nyaman.
 
"Lebih dari 25 titik pembangunan, jalan-jalan otomatis akan bagus, yang kurang (diperbaiki) di 2023," kata Helmi. 



Sebelumnya, Wabup Helmi juga meninjau langsung kondisi jalan yang masih di wilayah Kecamatan Cisompet, tepatnya di jalan penghubung Desa Neglasari dan Desa Margamulya.

Jalan penghubung dua desa sepanjang 1,8 km itu, kata dia, saat ini kondisinya sudag bagus.

Wabup berharap melalui pembangunan jalan ini, bisa menjadikan desa yang berada di lokasi pembangunan, menjadi desa yang maju dan sejahtera.

"Kemudian juga bisa menikmati desa yang asalnya terpencil (dan) tertinggal, tapi karena Alhamdulillah sekarang dibangun jalan yang bagus, Alhamdulillah sekarang mudah-mudahan bisa menjadi desa yang maju dan juga yang sejahtera." tandasnya.

Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.