Aneka Jajanan Produk IKM Garut Tampil di Babancong Weekend Market, Harganya Ada yang Rp 3 Ribuan


Babancong Weekend Market (BWM) hingga kini terus menampilkan produk mulai dari kuliner hingga fesyen yang dijajakan oleh para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Garut.

Dalam event yang dulu diresmikan secara langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan ini, tersedia jajanan yang harganya berkisar Rp 20 ribu ke bawah, bahkan ada yang Rp 3 ribuan saja.

Seperti di tenant Waoreng Kuliner Dapoer Rancage yang menyuguhkan paket sarapan nasi kuning dengan harga Rp 3 ribuan. Bahkan jika pembeli ingin menambah porsi tidak dipungut biaya alias gratis.   

Subkoordinator (Subkor) Promosi dan Informasi Perdagangan, Bidang Pengembangan Promosi dan Kerjasama Perdagangan (P2KP) Disperindag ESDM Kabupaten Garut, Irwan Sutiawan mengatakan, rata-rata harga jajanan di Babancong Weekend berkisar Rp20 ribu ke bawah.

"Prinsipnya ini adalah jajanan rakyat, jajanan masyarakat, dimana masyarakat akan mampu untuk membeli (karena) terjangkau untuk membelinya gitu, harganya tidak sampai 100 ribu, tetapi mungkin makanan itu hampir di bawah harga 20 ribuan," kata  Irwan Sutiawan, di sela-sela pelaksanaan BWM, Minggu (24/7/2022).

Ia mengatakan pada pekan kemarin, BWM diikuti oleh kurang lebih 40 tenant, di mana dalam kegiatan ini juga ada penampilan marching band dari SD Muhammadiyah 2 Garut Kota.

"Termasuk nanti perwakilan-perwakilan dari rekan-rekan para kreativitas untuk menampilkan bandnya nanti di sini," ucapnya.

Selain itu, melalui kegiatan BWM juga diharapkan mampu menampilkan produk yang unik dari para IKM, menjadi hiburan bagi warga Garut, dan juga pada intinya mampu menjadi salah satu pilihan destinasi wisata bagi warga dari luar kota untuk datang ke Kabupaten Garut.

"Konsep Babancong Weekend Market ini adalah bagaimana para pelaku bisa membuat promosi produknya lebih bagus, penataan standnya lebih tertata baik dan keliatan bagus," katanya.

BWM ini sendiri dilaksanakan setiap hari Sabtu pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB, sedangkan di hari Minggu dimulai pukul 06.00 WIB - 16.00 WIB.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut kami mengajak agar mensukseskan kegiatan babancong weekend market ini, karena babancong weekend market ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan ekonomi, khususnya di Kabuapaten Garut sesudah masa Pandemi Covid-19," katanya.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.