Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, Polri Pastikan Situasi Sudah Terkendali

Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, Polri Pastikan Situasi Sudah Terkendali
Anggota Gegana Polda Jabar melakukan proses sterilisasi tempat kejadian perkara dugaan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi).

Polri memastikan kondisi pasca ledakan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022).

"Situasi hingga saat ini terkendali dan masyarakat agar tetap tenang," kata kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan dikutip dari ANTARA.

Kapolda Jabar irjen Pol. Suntana menyebutkan, ada 11 korban akibat insiden bom bunuh diri yang meledak di Kota Bandung tadi pagi itu. 

Dari 11 orang itu, kata Kapolda, satu anggota polisi tewas, sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan foto atau/clip video potongan tubuh/ceceran korban pelaku. 

Menurutnya, kengerian visual itulah yang ingin disampaikan oleh teroris untuk menakuti dan meneror psikologis masyarakat.

Masyarakat pun, kata dia, tetap selalu waspada. 

"Saya imbau (ketua) RT/RW di Jawa Barat untuk terus memantau dinamika yang ada di lingkungan terdekatnya. kalau ada hal-hal atau tamu yang mencurigakan, segera diambil tindakan-tindakan yang terukur," ujarnya.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.