Besok, Festival Terbesar G-Fest di Alun-Alun Garut Hadirkan Seratusan IKM

Besok, Festival Terbesar G-Fest di Alun-Alun Garut Hadirkan Seratusan IKM

Besok, di Alun-Alun Garut bakal ada seratusan industri kecil menengah (IKM) yang turut memeriahkan acara Garut Festival (G-Festival) 2022 dengan tema "Karya Garut Mendunia".

G-Fest diklaim sebagai festival terbesar yang akan diadakan di Garut tahun ini. Acaranya akan dilakukan di pusat perkotaan Kota Garut yaitu, Pendopo dan Alun-Alun Garut. G-Fest akan dihadiri oleh puluhan pengusaha UKM, pedagang, hingga pelaku industri kreatif lainnya.

Dari tukang baso aci, seblak, makanan lezat khas Sunda, hingga kerajinan khas daerah, jaket kulit, dan souvenir berbahan kulit bisa Warginet jumpai di G-Fest yang berlangsung selama 3 hari, 8-10 Desember 2022.

Tak hanya dimeriahkan oleh berbagai pelaku usaha, hiburan lain yang bisa Warginet nikmati di festival ini adalah kehadiran Vagetoz yang akan membuatmu bernostalgia bersama.

Selain itu, rencananya acara tersebut juga akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Acara ini merupakan bentuk upaya Pemkab Garut untuk mendongkrak produk lokal bisa tembus pasar internasional. Dikabarkan even G-Fest ini menghadirkan investor maupun pembeli dari luar negeri untuk hadir langsung dalam gelaran pameran produk unggulan Garut itu.

Investor yang dikonfirmasi akan hadir ke Garut yakni dari Nigeria dan Kenya. mereka akan menginap di Garut selama gelaran G-Fest berlangsung. 

 

Gimana nih Warginet, udah ada rencana mau ke G-Fest bareng siapa belum?


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.