Bukit Savana Garut, Tegal Malaka


Tegal Malaka adalah sebuah bukit yang berada di kawasan Gunung Guntur dan termasuk ke dalam bagian dari Taman Wisata Alam. Tegal Malaka ini berada di Kampung Tegal Malaka, RT.001/RW.006 , Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

Awalnya Tegal Malaka ini hanyalah sebuah bukit biasa, namun sekelompok pencita alam merasa bahwa kawasan Tegal Malaka ini jika dibiarkan semakin rusak. Untuk menjaga kawasan Tegal Malaka ini akhirnya kelompok pecinta alam memutuskan untuk menjaga Tegal Malaka dan menjadikannya sebagai tempat wisata.

Tegal Malaka dijadikan sebagai tempat wisata agar keindahan dan ekosistemnya terus terjaga. Kawasan Bukit Tegal Malaka ini memiliki berbagai macam daya tarik seperti pemandangannya yang indah karena berlatarkan Gunung Guntur dan juga terdapat hamparan ilalang yang luas bagaikan savana.

Akses menuju kawasan Tegal Malaka-pun tidak sulit, jaraknya yang dekat dari pusat kota Garut ini cocok sekali bagi para warginet yang sedang ingin berlibur atau bersantai di tempat yang memiliki suasana alam yang indah dan nyaman. Untuk pergi ke Tegal Malaka para warginet bisa via Jalan Rancabango ataupun Jalan Cipanas.

Selain menikmati pemandangan, Bukit Tegal Malaka juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk ngecamp lho. Ngecamp di Bukit Tegal Malaka ini akan menyuguhkan view Kota Garut yang gemerlap pada malam hari. Kawasan Tegal Malaka juga memiliki fasilitas penunjang wisatawan yang cukup lengkap seperti tempat parkir hingga warung yang menyediakan berbagai macam kebutuhan para pengunjung.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka