Bupati Izinkan Kegiatan Wisata di Garut Selama Musim Libur Lebaran


Bupati Garut Rudy Gunawan mengizinkan semua kegiatan wisata di wilayahnya untuk menyambut kunjungan wisatawan dari berbagai daerah selama musim libur Lebaran nanti. Adapun syaratnya harus mematuhi protokol kesehatan dan sudah divaksin.

“Jadi untuk hotel sekali lagi kami persilahkan melakukan kegiatan-kegiatan yang optimum, termasuk di antaranya adalah permainan-permainan, kolam renang, dan lain sebagainya," kata Bupati saat rapat koordinasi tentang Kondisi dan Tantangan Destinasi Wisata pada Liburan Cuti Bersama Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Selasa (19/4/2022).

Dalam rapat itu, Bupati memberikan arahan langsung kepada seluruh pelaku usaha wisata maupun pejabat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut untuk menyambut baik dan memberikan pelayanan secara maksimal.

Pihaknya memprediksi, dengan adanya izin mudik Lebaran akan terjadi lonjakan kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata, terutama destinasi wisata Cipanas Garut yang berada dekat dengan kawasan perkotaan Garut. 

"Ini pasti membludak di Cipanas," kata Rudy Gunawan.

Bupati selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Garut mengingatkan bagi pengelola objek wisata untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi di setiap pintu masuk.

"Ini yang mewakili dari Taman Air Sabda Alam silakan, tapi dengan kondisi ada rambu-rambu mengenai protokol kesehatan yang sifatnya promotif," katanya.

Bupati pun mengingatkan kepada pengelola hotel besar maupun kecil agar tidak menaikkan tarif terlalu tinggi supaya menghindari adanya kesan tidak nyaman dari pengunjung.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.