COVID-19 Meningkat, 7 Dokter Terpapar COVID-19 di Garut


Kasus COVID-19 yang meningkat membuat sebanyak 7 dokter terpapar COVID-19 di RSUD dr. Slamet, Garut. Saat ini, 7 dokter yang terdeteksi positif COVID-19 tengah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Ketujuh dokter ini terdiri dari dua dokter anak, satu dokter internis, dua dokter obgyn, dokter bedah dan satu dokter neurologi," kata Husodo Dewo Adi selaku direktur Rumah Sakit dr. Slamet pada Senin (21/6/2021).

Ia menginformasikan bahwa ketujuh dokter yang terpapar COVID-19 ini berasal dari spesialis yang berbeda. Dua orang merupakan dokter anak, satu dokter internis, dua dokter obgyn satu dokter bedah dan satu dokter neurologi. Husodo menduga mereka sampai terpapar virus corona karena merawat pasien COVID-19 tiap harinya. Pasalnya, Garut sedang mengalami peningkatan jumlah pasien COVID-19 di Rumah Sakit dr. Slamet. 

Di lain pihak, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan terdapat 11 nakes di Garut yang meninggal akibat COVID-19 sejak Maret 2021. Kesebelas nakes itu terdiri dari 2 dokter, 3 perawat, 2 bidan dan 4 nakes lain. Mengingat angka kematian nakes di Garut yang terus meningkat, Helmi budiman mengingatkan masyarakat untuk terus waspada akan virus corona. Ia mengingatkan masyarakat Garut untuk terus mematuhi protokol kesehatan selama 2 minggu ke depan seiring dengan peningkatan COVID-19 di Garut.

“Tidak ada krisis atau pandemi yang tidak selesai. Hanya ada yang selesai dengan memakan banyak korban dan ada yang selesai dengan sedikit korban. Kuncinya ada di peran kita semua. Tetap menjaga protokol kesehatan, berarti kita menyayangi diri sendiri dan menyayangi tenaga kesehatan, juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial menjaga kesehatan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya melansir dari republika.co.id

Hingga hari ini, kasus COVID-19 di Kabupaten Garut terus meningkat. Terhitung dari Minggu (20/6), Satgas COVID-19 mencatat adanya pertambahan 247 kasus COVID-19 dalam sehari di Garut. Dengan pertambahan tersebut, terhitung ada 14.692 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Garut.

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.