Daya Tarik Wisata Alam Kamojang, Ada Kawah Kereta Api

Daya Tarik Wisata Alam Kamojang, Ada Kawah Kereta Api

Ada banyak tempat yang menjadi daya tarik di kawah kamojang ini. Pada dasarnya memang anda akan menemukan banyak kawah yang bisa dinikmati dan berfoto di depannya. Tetapi ada beberapa spot foto atau tempat yang menarik dan wajib anda kunjungi ketika datang ke kawah kamojang. 

 

Daya tarik kawah kamojang: 

1. Kawah Kereta Api

Kawah Kereta Api.jpg

Kawah Kereta Api Kamojang

 

Kawah kereta api ini lokasinya berada di tengah-tengah area kawah kamojang. Selain itu, uapnya yang menjulang tinggi ke atas bisa anda lihat dari kejauhan. Kawah ini merupakan area yang paling menarik karena anda bisa mendengar suara jeritas melengking uap yang berasal dari panas bumi. Jadi dahulu, kawah ini merupakan galian uap panas bumi yang hingga saat ini masih mengeluarkan uap dan suara kencang seperti kereta api. Di kawah kereta api ini biasanya ada atraksi unik yang dilakukan oleh "Abah". Atraksinya itu seperti menaruh bola di atas uapnya, menaruh karung, hingga menaruh kayu sampai mengeluarkan percikan api.

 

2. Kawah Manuk

Kawah Manuk..jpg

Kawah Manuk Kamojang.

 

Kawah Manuk ini berada sebelum pintu masuk untuk menuju lahan parkir. Kawah ini diberi nama "Manuk" karena kawahnya terdapat lubang-lubang yang mengeluarkan uap dan menghasilkan suara seperti manuk, yang dalam bahasa Indonesia berarti burung. 

 

3. Kawah Hujan

Kawah Kamojang...jpg

Kawah hujan terletak beberapa meter dari kawah kereta api. Dinamakan kawah hujan karena anda akan merasakan sensasi percikan air dari uap yang keluar dari dalam tanah. Banyak juga orang yang datang ke kawah kamojang untuk mandi uap di sini karena dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit.

 

4. Kawah Berecek

Kawah Berecek.jpg

Dalam bahasa Sunda beari becek. Berdampingan dengan Kawah Manuk, kawah ini terlihat lebih encer dibanding Kawah Manuk, terlihat juga beberapa titik dengan lahar yang menggelegak disertai asap sulfur.

 

Warginet ada yang sudah pernah ke Kawah Kamojang? 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.