Diprediksi Macet Parah, Pemerintah Imbau Masyarakat Hindari Mudik pada 28-30 April

Diprediksi Macet Parah, Pemerintah Imbau Masyarakat Hindari Mudik pada 28-30 April

Pemerintah mengimbau masyarakat menghindari puncak arus mudik Lebaran pada 28-30 April 2022 karena diprediksi akan terjadi kemacetan parah.

Presiden Joko Widodo menyebut akan ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor selama arus mudik Idul Fitri tahun ini.

"Diperkirakan akan terjadi kemacetan parah. Oleh karena itu, saya ajak masyarakat menghindari puncak arus mudik 28, 29, 30 April 2022," kata Jokowi dalam siaran pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (18/4/2022).

Untuk mengantisipasi hal itu, Presiden mengajak masyarakat agar melakukan perjalanan mudik lebih awal.

Adapun terkait waktu, Jokowi mengatakan perjalanan mudik bisa disesuaikan dengan jadwal libur dari kantor masing-masing. 

"Saya mengajak masyarakat mudik lebih awal dan tentu saja menyesuaikan jadwal libur dari tempat pekerjaan," kata Jokowi.

Pemerintah pun menurutnya telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas melalui aturan ganjil genap dan pemberlakuan jalur satu arah.

"Pemerintah telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, aturan ganjil genap, pemberlakuan satu arah, one way, dan larangan truk masuk jalan tol," kata Jokowi.

Jokowi pun kembali mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin  protokol kesehatan. Dia menekankan pentingnya memakai masker selama pandemi Covid-19.

Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.