DPRD Garut Ajak Masyarakat Peka Terhadap Kebersihan Lingkungan

DPRD Garut Ajak Masyarakat Peka Terhadap Kebersihan Lingkungan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan khususnya dalam hal kebersihan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah saat melakukan Bakti Sosial (Baksos) kebersihan bersama Pemkab Garut di Objek Wisata Situ Bagendit, Selasa (17/5/2022).

“Hanya kepekaan kita terhadap lingkungan, karena persampahan dan lingkungan pariwisata ini tidak hanya oleh para wisatawan saja, tapi kita juga dari dewan tidak hanya pengawasan saja, tapi kita juga ikut terhadap kepekaan lingkungan,” katanya.

Ia berharap, masyarakat terutama bagi pengunjung objek wisata yang ada di Garut dapat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud), Budi Gan Gan menyambut baik dan mengapresiasi  kepada para wakil rakyat itu karena ikut peduli akan kebersihan di objek wisata Situ Bagendit.

Ia berharap, dari kegiatan tersebut dapat menjadi awal dan terus dikembangkan karena masalah sampah merupakan tanggungjawab bersama. 

Ia pun mengimbau kepada seluruh pengunjung objek wisata agar senantiasa menjaga dan merawat kebersihan lingkungan.

“Mari kita sama sama menjaga dan merawat destinasi kita dari sampah dan kita rawat kebersihannya, karena tempat wisata ini adalah milik kita bersama,” ucapnya.

Baca lainnya

1 Komentar :

  1. andri
    andri 19 May 2022 - 11:55:38 PM

    dewan tidak harus turun ke sampah, panggil lah SKPD terkait lalu keluarkan kebijakan, bukan membersihkan sampah tapi buat regulasi yg jelas dong, ah ada ada aja sih

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.