Ganjar Pranowo Berkunjung ke Garut, Temui Tokoh Agama di Dua Pesantren Tersohor

Ganjar Pranowo Berkunjung ke Garut, Temui Tokoh Agama  di Dua Pesantren Tersohor
Illustration: https://www.instagram.com/p/C2_Z2t5thpx/?igsh=bDljY3cxcTAwZ3po

Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 03 akhirnya mengunjungi Garut dalam rangka kampanyenya pada Senin 5 Februari 20204 di malam hari. Kedatangan Ganjar ke Garut ialaha untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama dan para santri di dua pesantren yakni Pesantren Fauzan di Kecamatan Sukaresmi dan Pesantren Zawiyah Kecamatan Samarang.

Para santri dan juga pengurus ponpes menyambut hangat kedatangan Ganjar Pranowo, bahkan mereka menyambut Ganjar dengan iringan doa dan selawat. Tidak hanya disambut oleh santri dan jajaran pengurus pesantren masyarakat sekitar, simpatisan yang terdiri dari petani hingga seniman-pun turut menyambut.

Pesantren Zawiyah juga menjadi salah salah satu tujuan safari politik Presiden Jokowi pada saat pemilihan presiden 2014, di sini juga Ganjar Pranowo memberikan sambutan dihadapan para Kiai dan santri. Sedangkan di Pesantren Fauzan Ganjar Pranowo mengikuti kegiatan doa bersama atau istoghosah bersama ribuan santri di sana.

Di Pesantren Fauzan Ganjar Pranowo menyuarakan komitmennya untuk menlaksanakan UU No.18 Tahun 2019 tentang pesantren. Ganjar mengatakan bahwa UU sudah ada maka tinggal pelaksanaannya saja. Dalam kunjungan ke Garut ini Ganjar Pranowo berpesan bahwa tidak perlu mempermasalahkan pilihan yan berbeda dan meminta masyarakat untuk mengukit pilihan dari hati nuraninya masing-masing.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.