Garut Siap Jadikan Kantor Pemerintahan di Sepanjang Jalur Mudik sebagai Rest Area


Seiring dengan diizinkannya mudik Lebaran tahun ini oleh pemerintah pusat, Garut sebagai daerah tujuan maupun jalur lintasan mudik terus mempersiapkan berbagai hal guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik.

Dalam rapat koordinasi lintas sektor Operasi Ketupat Lodaya, Pemerintah kabupaten Garut menyiapkan kantor pemerintahan di jalur yang akan dilalui pemudik sebagai tempat istirahat atau rest area.

"Silakan nanti Pak Camat dan Kepala SKPD untuk membuat spanduk dengan menyebutkan di sini lokasi (rest) area untuk bapak ibu, dan itu merupakan solusi yang paling bagus,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Garut Suherman, dikutip dari ANTARA, Kamis (21/4/2022).

Suherman mengatakan, pemerintah daerah sudah melakukan perbaikan jalan dan meyiapkan kebutuhan penunjang lainnya. 

Untuk musim mudik Lebaran tahun ini, kata dia, Garut diprediksi akan banyak kedatangan pemudik di tahun-tahun sebelumnya.

“Karena sekarang akan lebih banyak orang yang mudik dan balik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Suherman menyatakan, Pemkab Garut siap mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2022 dengan memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat.

Kabupaten Garut sendiri menurutnya akan terjadi lonjakan pemudik karena sejak dua tahun terakhir pemerintah pusat melarang tradisi mudik Lebaran akibat pandemi Covid-19.

"Idul Fitri tahun sekarang yang merupakan salah satu bukti hadiah dan anugerah dari Yang Maha Kuasa, karena dua tahun kita tidak ada mudik dan balik. Hari ini tentu akan semakin banyaknya warga masyarakat yang melaksanakan silahturahim," kata Suherman.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.