Gerakan Pangan B2SA Terpadu Kembali Digelar di Karangpawitan

Gerakan Pangan B2SA Terpadu Kembali Digelar di Karangpawitan

Pemerintah Kabupaten Garut melaksanakan Gerakan Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) bertajuk “ Berbagi Bakti Satu Dekade Rudy - Helmi”. Gerakan pangan ini dilaksanakan pada Selasa 24 Oktober 2023 di Lapangan Trikarya, Kecamatan Sukawening. Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

Helmi menegaskan bahwa gerakan B2SA Terpadu ini merupakan kombinasi dari empati, edukasi, dan aksi yang harus dirasakan langsung oleh masyarakat. Garut bisa dikatakan memiliki SDA yang cukup, manu tidak memungkiri bahwa krisis pangan masih menghantui warga Garut. Dalam gerakan ini dilaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM). GPM ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Dengan terpenuhi kebutuhan pokok diharapkan dapat membantu menurunkan angka stunting dan juga angka kemiskinan. Sri Nuryanti, Direktur Pengawasan Penerapan Standar Keamanan dan Mutu Pangan Bapanas memberikan apresiasi kepada Pemkab Garut dalam menyelenggarakan acara yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan Garut.

Gerakan Pangan Murah di Pasar Tri Karya ini menyediakam 250 lunch box B2SA dan 156 PMT. GPM ini menyediakan 2 ton beras, 500 liter minyak goreng, 200kg telur ayam, 100 kg terigu dan 100 kg gula pasir. Di dalam GPM ini harga dari kebutuhan pokok tersebut dijual lebih murah daripada harga pasaran. Meskipun begitu, kualitas barang di GPM tidak diragukan lagi dan GPM hanya menyediakan barang berkualitas tinggi. 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.