Para Capres dan Wapres di Pilpres Indonesia 2024


Hari ini, Rabu 25 Oktober 2023 pasangan Prabowo dan GIbran resmi menjadi pasangan Capres dan Cawapres yang akan melenggang di Pilpres Indonesia 2024. Deklarasi yang dilakukan oleh pasangan Prabowo dan Gibran merupakan penutupan pasangan mana saja yang akan melenggang ke Pilpres 2024.

Saat ini terdapat 3 pasangan yang siap melenggang di Pilpres 2024 diantaranya Anies Baswedan - Cak Imin, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Prabowo Subianto - Gibran. Deklarasi pasangan Capres dan Cawapres ini pertama kali dilakukan oleh pasangan Anies Baswedan - Cak Imin pada Sabtu, 2 September 2023. Selanjutnya dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada 18 Oktober 2023. Berikut informasi mengenai Capres- Cawapres Pilpres 2024:

 

  1. Anies Baswedan - Cak Imin
    Anies Baswedan - Cak Imin merupakan pasangan Capres - Cawapres pertama yang mendeklarasikan diri. Deklarasi Anies Baswedan - Cak Imin dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023 di Surabaya. Anies Baswedan dan Cak Imin diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Partai Nasdem, PKB dan PKS. Anies Baswedan dan Cak Imin merupakan pasangan pertama yang mendaftarkan pencalonannya ke KPU pada 19 Oktober 2023. Pasangan ini memiliki Visi, Misi dan Program Kerja memiliki tema Indonesia Adil Makmur untuk Semua.

  2. Ganjar Pranowo - Mahfud MD
    Ganjar Pranowo - Mahfud MD mendeklarasikan dirinya sebagai pasangan pada Rabu, 18 Oktober 2023 di Jakarta. Ganjar Pranowo - Mahfud MD didkukung oleh koalisi yang terdiri dari Partai PDIP, PPP, Perindo dan Hanura. Ganjar Pranowo - Mahfud MD menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU pada 19 Oktober 2023, sehari setelah deklarasi yang mereka lakukan. Visi, Misi dan Program Kerja memiliki tema Menuju Indonesia Unggul.

  3. Prabowo Subianto - GIbran Rakabuming
    Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan terakhir yang mendeklarasikan diri sebagai Capres dan Cawapres pada Rabu, 25 Oktober 2023 di Jakarta. Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming ini didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat. Prabowo Subianto - Gibran Rakabumin menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU, pasangan ini mendaftarkan diri pada 25 Oktober 2023 yang merupakan batas akhir hari pendaftaran.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Salma Nasya Ardhita
  • 11, Jul 2024
Dongeng Sunda Asal Usul Blok Naringgul