Hadiri Pemakaman di Cimaung, Wabup Garut: Mudah-mudahan Eril Husnul Khatimah, Syahid

Hadiri Pemakaman di Cimaung, Wabup Garut: Mudah-mudahan Eril Husnul Khatimah, Syahid

Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz telah disemayamkan di tempat peristirahatan terakhirnya di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Ribuan orang dari berbagai kalangan mengiringi prosesi pemakaman almarhum Eril, mulai dari Gedung Pakuan maupun di sepanjang jalan menuju Cimaung.

Para pejabat daerah pun turut hadir, salah satunya Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Ia mengungkapkan perasaan harunya setelah melihat banyaknya masyarakat yang turun ke jalan mengantarkan almarhum Eril menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

"Saya lihat banyak yang menangis ibu-ibu dan ya mudah-mudahan dengan banyaknya doa (yang) diberikan oleh masyarakat mudah-mudahan Eril ini Husnul Khatimah, syahid, dan mudah-mudahan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," tuturnya.

Meski ditinggalkan oleh putra sulungnya, Wabup Garut menilai Kang Emil sapaan akrab dari Gubernur Jabar, terlihat sangat tegar dan kuat.

"Dan saya lihat Pak Gubernur dari (Gedung) Pakuan, kemudian tadi pas di pemakaman juga sangat tegar, beliau kuat ya, dan memperlihatkan sosok yang tabah dan sabar," ungkapnya.

Seperti diketahui, Wabup Helmi bersama isterinya hadir ke Gedung Pakuan sejak Minggu malam. 

Bupati Garut Rudy Gunawan pun juga diketahui hadir di Pakuan untuk bertakziah.

Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.