HJG ke-210 Jadi Momen Terakhir Masa Jabatan Rudy-Helmi Memimpin Kabupaten Garut

HJG ke-210 Jadi Momen Terakhir Masa Jabatan Rudy-Helmi Memimpin Kabupaten Garut
Bupati dan Wakil Bupati Garut, Rudy Gunawan dan Helmi Budiman saat dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung (23/1/2019).

Kabupaten Garut pada tanggal 16 Februari 2023 nanti bakal merayakan hari jadinya yang ke-210 tahun.

Hari Jadi Garut (HJG) ke-210 tahun ini nampaknya menjadi momentum terakhir di masa kepemimpinan Bupati Garut, Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

Pasalnya, 'orang nomor 1 dan 2' di Garut itu akan purna tugas pada Januari 2024, tepat 10 tahun masa jabatannya, sejak resmi dilantik untuk kedua kalinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada 23 Januari 2019 lalu.

Tema yang diusung pada HJG ke-210 tahun ini adalah "Purnamakarya Rucita Wibawa", yang mana "Purnamakarya" diartikan sebagai salah satu tahapan dari selesainya tahapan-tahapan atau proses pembangunan.

Sedangkan "Rucita wibawa" yaitu kegemerlapan, kemajuan, kesejahteraan, serta membawa nama Kabupaten Garut yang begitu luar biasa.

 

Rudy Helmi.jpg

Rudy Gunawan dan Helmi Budiman diarak usai resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Garut, (23/1/2019). (foto; detik.com/Hakom Ghani).

 

Perayaan HJG ke-210 kali ini disebut-sebut bakal berlangsung meriah.

Hal tersebut tak terlepas dari situasi pandemi Covid-19 yang kian melandai, tidak seperti perayaan HJG dua tahun kebelakang yang terpaksa ditiadakan.

Selain itu, perayaan Hari Jadi Garut tahun ini menjadi momen kebangkitan pasca pandemi Covid-19, sehingga mendorong pemulihan ekonomi, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.