Inilah 4 Tempat Wisata Di Garut Yang Cocok Untuk Self Healing


10438 Dilihat

Rasa "Tidak baik-baik saja” merupakan bentuk dinamika kehidupan. Perasaan stres, gelisah, sedih bahkan depresi kerapkali menghampiri manusia. Kesibukan dunia yang seharusnya menjadi pengobat kala sepi justru menjadi boomerang bagi mereka yang tidak tahu cara memposisikan waktu.

Tidak sedikit manusia yang merasa penat dan bosan dengan kehidupan yang cenderung bergerak lebih cepat sehingga mereka terburu-buru sampai merasakan lelah bahkan merusak mental dan fisiknya.

Menyikapi hal tersebut, tentunya kita perlu mengobati diri sendiri dengan cara menenangkan diri dan bersitirahat sejenak dari penatnya dunia. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan suasana hati adalah dengan melakukan self healing seperti pergi ke tempat wisata dan berbaur dengan alam, menikmati ketenangan dan meninggalkan rutinitas yang membuat kita jenuh.

Garut selain terkenal dengan kulinernya juga terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Hal ini dapat terlihat dari destinasi pantai serta banyaknya perbukitan dan pegunungan yang membuat  lingkungan ini masih asri, sehingga tidak heran jika Garut menjadi sasaran para wisatawan untuk liburan maupun untuk self healing.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat di Garut yang cocok untuk dijadikan self healing diantaranya:

  1. Leuwi Tonjong

    9-rekreasi-di-leuwi-Christine-Lawira-1024x768.jpg.webpBermain dan berswafoto di kolam air Leuwi Tonjong (Foto: Instagram @asligarut_)

Objek wisata ini menyajikan pemandangan yang sangat mempesona. Bagaimana tidak? Dua tebing menjulang tinggi menghimpit kolam yang dangkal membentuk aliran air terjun mini, serta perbukitan hijau menjadikan tempat ini begitu eksotis dan sangat asri. Udara yang masih segar serta jauh dari hiruk pikuk kendaraan membuat siapapun tenang berada di sana.Berada di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, wisata Leuwi Tonjong masih menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur dan menenangkan diri.   

  1. Wangunraja Kopi
    IMG-20200629-WA0010.webp

     

    Menikmati kopi di tengah dinginnya udara hutan pinus (Foto: Instagram @wangunraja_kopi)

Setiap orang punya cara tersendiri untuk menghilangkan stress, salah satunya dengan meminum kopi. Tentunya, Garut memiliki kedai kopi dengan nuansa alam langsung yakni di tengah hutan pinus. Menikmati secangkir kopi sembari menghirup udara yang sejuk, ditambah suara angin sepoi-sepoi membuat diri menjadi rileks dan lebih tenang apabila berada di sana. Kedai kopi Wangunraja ini terletak di Kecamatan Cigalontang perbatasan antara Kabupaten Garut dan Tasik Malaya.

  1. Kebun Mawar Situhapa

    Kebun-Mawar-Situhapa-Garut.jpg
    Jalan-jalan romantis di tengah kebun bunga (Foto: infopaguci.blogspot)

Setelah jenuh dengan padatnya aktivitas ditambah suara berisik dari lalu lalang kendaraan dan panasnya terik matahari membuat kita semakin kesal dan segera mungkin ingin mencari tempat yang sejuk namun tidak jauh dari perkotaan.

Tempat wisata Kebun Mawar Situhapa yang terletak di Jl. Raya Kamojang, Samarang, Kabupaten Garut seakan memiliki magnet bagi para wisatawan. Daya tarik dan keelokan tempatnya menjadi pilihan untuk kita yang ingin menenangkan pikiran atau sekadar bersantai. Hamparan bunga yang bervariasi memberikan warna yang cantik pada tempat tersebut. Berbagai gunung yang mengelilingi area perkebunan seperti gunung Guntur, Cikuray, Papandayan dan Gunung Talaga  Bodas menjadikan kebun mawar terlihat lebih eksotis.

  1. Puncak Guha

    Puncak-Guha-Garut.jpg
    Suasana alam di Puncak Guha (Foto: Pinterest.com)

Memiliki panorama alam yang juga tidak kalah menarik dan cocok banget buat kamu yang ingin sef healing. Suara deburan ombak dengan letak tebing yang langsung  menghadap ke arah laut menjadikan tempat ini terlihat lebih alami. Pastinya tempat ini mampu memanjakan setiap orang yang berkunjung ke sana. Tidak hanya untuk menenangkan pikiran, puncak guha pun menjadi pilihan favorit bagi mereka penikmat senja. 

Itulah beberapa tempat wisata yang wajib masuk ke daftar list kamu saat akan melakukan self healing atau pun menghilangkan luka batin yang mengganggu. Luangkan waktu untuk diri sendiri. Jangan pernah meremehkan hal kecil seperti emosional yang terkadang membuat semua apa yang kita lakukan menjadi berantakan. 

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka