Isu 2022 Tak Ada Rekrutmen CPNS, KemenPAN-RB: Disesuaikan dengan Kebutuhan

Isu 2022 Tak Ada Rekrutmen CPNS, KemenPAN-RB: Disesuaikan dengan Kebutuhan

Isu tidak ada rekrutmen CPNS 2022 sedang ramai diperbincangkan. Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB Mohammad Averrouce mengatakan bahwa tahu ini, jumlah seleksi PPPK akan diperbanyak sesuai dengan kebutuhan.

Melansir dari tirto.id, KemenPAN-RB Mohammad Averrouce mengatakan bahwa kepastian ada tidaknya pendaftaran CPNS 2022 akan di informasikan lebih lanjut usai proses penerimaan CPNS 2021 selesai dilakukan.

"Nanti di-update ya, tahun 2021 masih proses," ujarnya singkat.

Meskipun demikian, berdasarkan rilis di website KemenPAN-RB beberapa waktu lalu, tahun ini pemerintah akan berfokus pada PPPK. Dengan tetap memprioritaskan pada pelayanan pendidikan dan kesehatan.

"Kebijakan pengadaan ASN di tahun 2022, pemerintah akan berfokus pada PPPK dengan tetap memprioritaskan pada pelayanan pendidikan dan kesehatan," catat Humas Menpan RB dalam rilisnya.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Menteri PANRB No. B/1161/M.SM.01.00/2021 tertanggal 27 Juli 2021 perihal Pengadaan ASN Tahun 2022.

Bahwa pada seleksi CPNS 2021, terdapat delapan formasi kosong untuk jabatan dokter spesialis. Sedangkan di 2022 mendatang, kekosongan delapan formasi itu akan diajukan untuk rekrutmen PPPK bukan CPNS.

 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.