Hore! Sebentar Lagi Stasiun Garut Beroperasi, Perkiraan Tarif Tiket Mulai Rp4 Ribuan Aja

Hore! Sebentar Lagi Stasiun Garut Beroperasi, Perkiraan Tarif Tiket Mulai Rp4 Ribuan Aja

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyampaikan kabar gembira usai melakukan inspeksi terakhir jalur kereta api Cibatu-Garut sebelum resmi dioperasikan dalam waktu dekat. Kang Emil menegaskan untuk perkiraan tarif kereta api Garut sendiri akan sangat murah, yaitu mulai dari Rp4 ribuan saja.

“Dengan adanya kereta api kita bisa melintasi beberapa wilayah tanpa macet dengan harga yang sangat-sangat murah. Untuk tarif kereta api Garut dalam kota paling hanya Rp4 ribu, ke Bandung Rp 10 ribu, ke Jakarta Rp40 ribu. Sangat murah kan dibanding harus repot sana-sini,” jelasnya, saat dijumpai di Stasiun Garut Kota, Kamis (6/1/2022).

Kang Emil juga menyampaikan, dengan beroperasinya moda transportasi kereta api di Garut, di tahun 2022 perekonomian Garut akan mengalami peningkatan.

“Mudah-mudahan dengan kesiapan dan kematangan teknis, Insya Allah perekonomian Garut di 2022 akan meningkat. Mengingat Garut memiliki potensi yang luar biasa dengan keindahan tempatnya yang luar biasa,” ungkapnya.

Ia juga berharap, Kementerian Perhubungan selaku pemegang otoritas segera meresmikan jalur tersebut dan dapat membuka jalur kereta api lainnya di Jabar, khususnya di wilayah pesisir selatan.

"Kewenangannya ada di Pak Menteri Perhubungan, saya harap bisa secepatnya menyelesaikan proses administrasi sehingga warga bisa menikmati fasilitas yang dinantikan ini," ucapnya.

Ia juga mengatakan, stasiun Garut memiliki fasilitas modern dan lengkap. Pelayanan kepada masyarakat pun diyakininya akan maksimal dengan hadirnya fasilitas bagi penyandang disabilitas.

 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.