Jadi Prioritas Pembangunan, Wagub Uu Nilai Jalur Jabar Selatan Dongkrak Perekonomian Warga


Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menilai, jalur Jabar Selatan bisa mendongkrak sektor perekonomian karena keberadaannya telah menjadi andalan warga setempat.

Selain itu, jalur yang menghubungkan Jakarta dengan Yogyakarta itu juga berdampak pada geliat sektor pariwisata, khususnya di kawasan Jabar Selatan.

Meski demikian, Pak Uu, sapaan karib Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, jalur yang membentang sepanjang 80 kilometer itu masih terdapat sejumlah titik yang perlu diperbaiki.

"Secara umum sudah baik, meski di sejumlah titik masih ada beberapa perbaikan," kata Pak Uu, Rabu (18/5/2022).

Pak Uu mengatakan, jalanan yang relatif mulus ini telah mendongkrak geliat pariwisata di kawasan Jabar selatan. Terbukti selama libur Lebaran sejumlah objek wisata di kawasan itu, yang sebagian besar merupakan wisata pantai ramai dikunjungi warga untuk mengisi waktu liburnya. 

"Infrastruktur yang baik akan memudahkan aksesibilitas warga," katanya. 

"Jabar selatan merupakan salah satu skala prioritas pembangunan di Jawa Barat," sambungnya. 

Sebelumnya, Wagub Uu melaksanakan tur menyusuri jalur Jabar Selatan untuk meninjau kondisi jalur Jabar Selatan terkini pascamudik dan libur Lebaran 2022. 

Dalam pantauannya, kondisi jalur memiliki keandalan relatif tinggi yang berdampak pada geliat sektor pariwisata, khususnya di kawasan Jabar Selatan. 

  • -

1 Komentar :

Mungkin anda suka