Situ Bagendit Terus Berbenah Jelang Diresmikan Jokowi, Mulai Eceng Gondok hingga Permasalahan Sampah


Objek wisata Situ Bagendit tengah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut sebelum nantinya akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
 
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyebutkan beberapa hal yang menjadi fokus utama jelang peresmian, salah satunya terkait masalah minimnya tempat sampah.
 
"Bahkan bukan hanya itu, termasuk bagaimana penempatan pedagang, penempatan tempat permainan, penempatan termasuk eceng gondok atau teratai ya," ujar Helmi, Rabu (18/5/2022).
 
Selain itu, ia juga menyoroti banyaknya pengunjung yang masuk ke objek wisata kelas dunia itu tanpa bayar karcis.
 
Helmi menyatakan masih terdapat pengunjung yang masuk melalui jalan tikus dikarenakan banyak akses yang belum ditutup.
 
"Tadi yang resmi yang beli karcis itu sekitar 70% nya yang beli karcis itu, terus sekitar 40 ribuan. Yang tidak pakai karcis itu banyak, di sini kan kita belum selesai sehingga banyak jalur-jalur tikus yang masuk ke sini," katanya.
 
Helmi berharap, setelah diresmikannya objek wisata Situ Bagendit dapat memulihkan perekonomian Kabupaten Garut. Ia pun mengajak masyarakat serta pelaku usaha untuk mengikuti arahan pemerintah demi kenyamanan bersama.
 
"Karena kita membagi supaya terlihat bagus, supaya rapi, terkoodinir, ikutin apa yang sudah diarahkan oleh pemerintah, UPT, dinas dan juga dari desa sehingga dampak ekonominya dapat, kenyamanan juga kerapihan juga dapat," pungkasnya.


2 Komentar :

Mungkin anda suka