Jelang Mudik Lebaran 2022, Penumpang Kereta Menuju Garut Mulai Meningkat

Jelang Mudik Lebaran 2022, Penumpang Kereta Menuju Garut Mulai Meningkat

Menjelang musim mudik lebaran 2022, jumlah penumpang kereta dari Jakarta menuju Stasiun Garut mulai mengalami peningkatan.

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) mencatat jumlah penumpang di Stasiun Garut mengalami peningkatan dari sejak awal diresmikan hingga menjelang musim mudik lebaran saat ini.

"Untuk kedatangan, tentu lebih banyak. Karena ini merupakan momen mudik," kata Manajer Hubungan Masyarakat (Humas) PT KAI Daerah Operasinal (Daop) 2 Bandung, Kuswardoyo, seperti dikutip dari REPUBLIKA, Rabu (27/4/2022).

Kuswardoyo menyebutkan, pada 22 April tercatat ada 58 orang datang turun di Stasiun Garut. Angka itu kemudian meningkat menjadi 189 orang pada 23 April, 208 pada 24 April, dan turun kembali menjadi 166 orang pada 25 April.

Kuswardoyo menambahkan, tren kedatangan penumpang ke Stasiun Garut memang masih fluktuatif. Diperkirakan, kedatangan penumpang di Stasiun Garut akan meningkat pada 29 dan 30 April mendatang. 

"Tiket KA Cikuray ke Stasiun Garut juga masih tersedia," kata dia.

Kuswardoyo menyampaikan, jumlah penumpang KA Cikuray diperkirakan akan meningkat setelah Lebaran karena tiket KA Cikuray untuk beberapa hari setelah Lebaran sudah terpesan habis. 

"Yang sudah terjual habis itu 7, 8, 9 Mei dari Garut menuju Jakarta," kata dia.

Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.