Kehadiran Citimall Garut Berpotensi Tingkatkan Ekonomi dan Lapangan Kerja Baru


[GroundBreaking Citimall Garut berpotensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas untuk Warga Garut/Sumber: Istimewa]

Kehadiran Citimall Garut berpotensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas untuk Warga Garut.

Mulai dari perkembangan ekonomi hingga naiknya nilai aset sekitar kawasan pembangunan, hal tersebut tentu akan berdampak baik dari segi ekonomi.

Adapun kehadiran Citimall Garut, telah di tandai dengan GroundBreaking  yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, pada Jumat(10/3/2023).

Direktur Utama PT NWP Property, Teges Prita Soraya, menurutkan kepada awak media bahwa pihaknya tertarik untuk berinvestasi di Garut karena pertumbuhan ekonominya bagus.

"Karena diatas kertas (perkembangan) ekonominya maju. jadi kami biasanya tidak akan berani untuk menginvestasikan uang yang tidak sedikit ke dalam satu kota kalau perkembangan ekonominya tidak baik," ujar Teges.

Kemudian pemilihan kawasan untuk investasi sendiri, Teges juga menjelaskan bahwa perusahaan tidak menggunakan peeling apalagi faktor internal seperti keluarga untuk berinvestasi terhadap suatu kawasan.

"Karena dalam bisnis kami dengan investor yang banyak, tidak boleh pakai peeling, apalagi berdasarkan faktor internal berupa kedekatan dengan keluarga," ucap Dirut NWP.

Maka dari itu, ia menegaskan bahwa pihaknya memegang prinsip tersebut, dengan memperhatikan perkembangan kawasan yang jadi sasaran investasi apalagi yang mulai terlihat cerah kedepannya.

Selain itu, dengan hadirnya Citimall Garut ini akan membuka lapangan kerja baru untuk mengisi Sumber Daya Manusia (SDM) berbagai posisi.

"Kalau tenaga kerja oleh kami sedikit pak, karena biasanya cuman klining service sama nanti ada teman yang pegang promosi gitu," ucap Teges.

Selain itu, tenaga kerja yang akan mengisi Citimall Garut ini, hampir 95 persen menyerap karyawan putra putri daerah Warga Garut sendiri.

"Untuk SDM-nya, karena ini bukan yang pertama kalinya kami membangun mall di daerah, biasanya diatas kertas itu 90-95 persen sudah pasti KTP nya Garut," Pungkas Dirut PT NWP.***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 18, May 2024
Kisah Pancasura dari Singajaya