Mulai Hari Ini, Pemerintah Resmi Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat

Mulai Hari Ini, Pemerintah Resmi Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat

Pemerintah mulai melaksanakan pemberian vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua pada hari ini, Jumat (29/7/2022).

Juru bicara Satgas Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menyampaikan, pemberian vaksin booster dosis kedua diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan.

"Mekanisme pemberian vaksin dosis keempat akan tetap mengikuti skala prioritas sebagaimana vaksinasi yang dilakukan sebelumnya," kata dia dalam jumpa pers yang disiarkan laman YouTube BNPB, Kamis (28/7/2022).

Ia mengatakan, masyarakat umum ada peluang untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis keempat. Sebab, kata dia, penularan Covid-19 bisa dialami semua kalangan masyarakat.

"Sangat memungkinkan adanya target perluasan mengingat bukan hanya tenaga kesehatan yang berisiko tertular," katanya.

Meski demikian, menurutnya saat ini pemerintah masih fokus pada perluasan penerima suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga.

Saat ini pemerintah berfokus melakukan pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis ketiga," sambungnya.

Satgas pun meminta masyarakat untuk saling menjaga dan saling mengajak masyarakat lain yang belum booster. Hal itu karena saat ini sedang terjadi peningkatan kasus Covid-19.

"Tidak bosan-bosan saya sampaikan untu saling jaga, saling mengajak kepada masyarakat yang belum booster, apalagi di tengah peningkatan kasus Covid-19," ajaknya.

"Mari kita jaga kelompok rentan seperti lansia dan komorbid," pinta dia.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.