Nama-nama Stasiun di Garut


23343 Dilihat

Saat ini mungkin ada warga Garut yang tidak mengetahui semua letak stasiun kereta api di kota dodol ini. Stasiun yang populer itu memang ada tiga, yaitu Stasiun Garut, Cibatu, dan Leles. Tetapi, ternyata ada lagi stasiun lainnya yang masih digunakan hingga saat ini. 

Berikut ini nama-nama stasiun kereta api yang ada di Garut: 

 

1. Stasiun Garut

Stasiun Garut.jpg

Stasiun Garut ini merupakan stasiun kelas II yang terletak di pusat kota, tepatnya di Pakuwon, Garut kota.

 

2. Stasiun Cibatu

Stasiun Cibatu.jpg

Memiliki status yang sama bahwa Stasiun Cibatu ini juga merupakan stasiun kelas II yang terletak di Cibatu, Sindangsari.

 

3. Stasiun Leles

Stasiun Leles.jpg

Meskipun sudah banyak yang tahu dan menggunakannya, stasiun Leles ini ternyata stasiun kelas III. Stasiun Leles ini memiliki letak di Kadungora, Kabupaten Garut.

 

4. Stasiun Wanaraja

Stasiun Wanaraja.jpg

Stasiun Wanaraja merupakan salah satu stasiun yang mungkin tidak populer dikalangan warga Garut. Stasiun ini memang termasuk ke dalam kategori kelas III atau kecil. Lokasinya berada di Wanasari, Wanaraja, Garut.

 

5. Stasiun Pasirjengkol

Stasiun Pasir Jengkol.jpg

Stasiun kelas III atau kecil selanjutnya adalah PSJ atau Pasirjengkol. Stasiun ini memiliki letak di Sukahaji, Sukawening, Kabupaten Garut.

 

6. Stasiun Cipendeuy

Stasiun CIpendeuy.png

Stasiun Cipendeuy ini merupakan kelas II yang letaknya cukup jauh dari pusat kota. Stasiun ini berada di Cikarang, Malangbong, Kabupaten Garut. 

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka