Pesona Wisata Perbatasan Garut-Tasik, Kolam Renang Panorama Alam Cipari Bukit Kacapi


Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat sangat popular dengan kebun tehnya di dataran tinggi dan gunung-gunung indah yang sangat cocok untuk dimanfaatkan dalam menikmati keindahan alamnya. Tasikmalaya juga sangat cocok menjadi objek wisata menarik untuk kita kunjungi. Keberadaanya yang cukup strategis di dataran tinggi dengan suasana sejuk, tentram dan nyaman menjadi alasan utama untuk menjadi pusat perhatian berwisata.

Tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Kolam Renang Panorama Alam Cipari Bukit Kacapi, berlokasi di perbatasan Garut-Tasik desa Tanjung Karang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasik Malaya. Untuk memudahkan akses menuju wisata ini terdapat 2 jalur yaitu melalui jalan Gunung Cikuray Kabupaten Garut dengan jarak tempuh 6 Km. Sedangkan jalur kedua melewati pertigaan Citengek Desa Cilawu Kabupaten Garut jarak tempur 4,5 Km.

Kolam ini memang masih sama dengan wilayah Bukit Kacapi. Karena objek wisata Bukit Kacapi dan Panoarama Alam Cipari masih dalam satu keluarga. Jaraknya kurang lebih 1 Km. Kolam ini berdiri sejak tahun 2018 dan resmi dibuka saat awal tahun baru. Penamaannya diberi dengan alasan adanya tempat berenang di atas bukit atau di atas puncak gunung yang dikelilingi kebun the dan pemandangan langit yang indah.

Air pemandian dingin ini didirikan oleh keluarga Ibu Ikay Azizah, “Awal berdirinya dikarenakan inisiatif keluarga yang sangat menyenangi piknik lalu ia berpikir kenapa tidak membuat tempat wisata,” ujarnya. Harga tiket masuk sangat murah dan terjangkau oleh semua kalangan yaitu Rp. 6.000.00 untuk anak dan Rp. 8.000.00 untuk dewasa.

Objek wisata ini sudah dikunjungi dari berbagai daerah, seperti Garut, Bandung, Bekasi, Jakarta, dan Pangandaran. Terdapat fasilitas seperti area parkir, kolam anak, kolam dewasa, saung-saung untuk makan, tempat bilas, spot foto, serodotan, tempat bermain gelayunan dan kantin. Buka dari jam 07.00-18.00 terkecuali  pengunjung menikmati sembari t camping juga,lho!***

 

Sumber : Owner Kolam Renang Panorama Alam Cipari Bukit Kacapi

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Bukit Savana Garut, Tegal Malaka