https://dev.news.makassarkota.go.id/public/pgsoft-demo/ https://jdih.sumbawabaratkab.go.id/lato/pg-soft-demo/ https://dev.news.makassarkota.go.id/public/slot-gacor/ http://pbb.tanahbumbukab.go.id/-/slot-gacor/ slot gacor https://siakad.unipra.ac.id/sass/slot-gacor-x500/ http://kpm.dinus.ac.id/assets/images/berita/slot/ 5 Olahraga Seru untuk Dipraktikkan di Musim Panas Melanda! | Infogarut.id

5 Olahraga Seru untuk Dipraktikkan di Musim Panas Melanda!

5 Olahraga Seru untuk Dipraktikkan di Musim Panas Melanda!

Tidak jadikan halangan selalu berolahraga di musim panas,lho! Musim panas memang waktu yang sempurna untuk meningkatkan aktivitas fisik dan menikmati cuaca cerah saat di luar ruangan. Saat suhu naik dan terlebih musim panas yang melandapun penting untuk memilih olahraga yang tidak hanya efektif dalam membakar kalori dalam tubuh, tetapi kita akan meminimalisir resiko dehidrasi dan kelelahan akibat panas yang menerjang. Oleh karena itu, perlu adanya pilihan olahraga yang cocok selama beraktivitas di bawah terik matahari.

 

  1. Bersepeda
    Bersepeda adalah salah satu kegiatan olahraga yang menyenangkan karena sekaligus kegiatan rekreasi yang menggunakan satu moda transportasi darat beroda dua. Bersepeda dapat mengoptimalkan kinerja sistem kardivaskular, yaitu pada organ jantung dan pembuluh darah, dengan cara memperkuat otot jantung ke seluruh tubuh. Sambil mengelili lingkungan sekitar memang cocok di lakukan di bawah sinar matahari.

  2. Voli Pantai
    Pilihan olahraga ini memang menjadi olahraga yang popular di musim panas dan dilakukan di pantai. Meskipun bermain di atas pasar tidak menghalangi keseruan olahraga ini. Adanya gerakan cepat, kekuatan melompat, kerja sama tim dan konsentrasi, Olahraga ini meregangkan otot tubuh, membakar kalori dan meningkatkan kordinasi tubuh.

  3. Jogging atau Lari
    Olahraga ini salah satu jenis aktivitas kesehatan yang sangat mudah dilakukan, pastikan untuk memakai sepatu lari yang nyaman dan lakukan warming up terlebih dahulu agar otot terelaxasikan dan tidak ada yang cedera. Musim panas adalah waktu yang tepat untuk dilakukan di luar ruangan dengan menyenangkan dan sehat tubuh kita.

  4. Berenang
    Renang adalah cabang olahraga menyenangkan yang dilakukan di dalam air. Kita dapat merasakan kesegaran dalam air dan merasakan efek pendinginan di tubuh yang melibatkan banyak bagian otot tubuh sehingga menambah kekuatan dan kebugaran fisik secara keseluruhan.

  5. Panjang Tebing
    Siapa sangka salah satu aktivitas olahraga yang menantang ini menjadi pilihan olahraga yang seru. Memang baiknya dilakukan di musim panas karena kita memanjat tebing atau dinding yang menarik untuk dipanjat. Namun jangan khawatir, kita tetap diawasi seorang profesional dan menggunakan alat bantu pengaman ya! Dengan melibatkan kekuatan fisik, mental dan katerampilan teknis tentunya menawarkan rintangan.

                                                                                                                                            


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.