https://dev.news.makassarkota.go.id/public/pgsoft-demo/ https://jdih.sumbawabaratkab.go.id/lato/pg-soft-demo/ https://dev.news.makassarkota.go.id/public/slot-gacor/ http://pbb.tanahbumbukab.go.id/-/slot-gacor/ slot gacor https://siakad.unipra.ac.id/sass/slot-gacor-x500/ http://kpm.dinus.ac.id/assets/images/berita/slot/ Selain Nagreg, Inilah 5 Jalur Alternatif Menuju Garut | Infogarut.id

Selain Nagreg, Inilah 5 Jalur Alternatif Menuju Garut

Selain Nagreg, Inilah 5 Jalur Alternatif Menuju Garut

Garut merupakan kota kecil yang memiliki sumber daya alam dan wisata kuliner melimpah. Tak heran jika banyak orang dari luar Garut menjadikan kota ini sebagai tujuan ketika liburan tiba. 

Akses menuju Garut yang terkenal adalah jalur Nagreg. Meskipun jalannya sempit, jalur ini tak pernah sepi dari kendaraan. Bahkan tidak jarang terjadi kemacetan yang cukup panjang. 

Maka dari itu pada akhirnya Nagreg ini memiliki tambahan jalan yang disebut sebagai Jalur Lingkar Nagreg yang mana menjadi satu arah untuk dari arah Garut menuju Bandung. 

Tetapi, sebenarnya ada banyak jalur alternatif yang bisa anda gunakan untuk pergi ke Garut ini. 

Berikut 5 jalur alternatif menuju Garut:

 

1. Jalur Cijapati

Jalur Cijapati.jpg

Cijapati ini bisa diakses ketika anda sudah berada di Bandung. Jadi belokannya itu sebelum Nagreg. Anda bisa menggunakan jalur Rancaekek ataupun Cicalengka. Keduanya akan mengarahkan ke jalan yang sama. Setelah itu anda akan melalui jalan Cijapati sehingga akhirnya langsung tembus ke daerah Kadungora. 

 

2. Jalur Kamojang

Jalur Kamojang.jpg

Jalur Kamojang bisa anda akses dari Majalaya, Bandung. Jalur ini memang banyak tanjakan dan turunan yang curam. Maka dari itu jika anda ingin melewati jalur Kamojang ini, pastikan mesin, kaki-kaki, dan terutama rem harus dalam kondisi sempurna. 

 

3. Jalur Cilawu

Jalur Cilawu.jpg

Jalur Cilawu ini bisa anda akses untuk anda yang berasal dari Tasikmalaya kota atau Singaparna. Jalannya cukup bagus dan terhitung dekat jika harus memutar ke Jalur Malangbong.

 

4. Jalur Limbangan

Jalur Limbangan.jpg

Jalur Limbangan ini merupakan terusan dari Malangbong. Jadi jalur pilihan kedua bagi anda yang dari Tasikmalaya. Jalur ini cocok jika memang anda berada di daerah Rajapolah atau Gentong. 

 

5. Jalur Selatan

Jalur Selatan.jpg

Jalur Selatan ini bisa diakses bagi anda yang sedang berada di pesisir Pangandaran, Cidaun, atau Cianjur. Jika sedang berada di area pantai itu dan ingin ke Garut, anda bisa langsung saja melalui jalan Rancabuaya atau untuk yang dari Pangandaran bisa lewat Cibalong, hingga akhirnya nanti ke Pameungpeuk. 

 

Seluruh jalan yang tertera diatas memiliki risiko yang berbeda-beda. Tetapi memang mayoritas jalannya itu ada tanjakan dan turunan yang curam. Hal ini karena daerah Garut yang dikelilingi oleh Gunung.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.