Tak Lagi Mirip Seragam Polisi, Seragam Baru Satpam Kini Ganti Jadi Warna Krem

Tak Lagi Mirip Seragam Polisi, Seragam Baru Satpam Kini Ganti Jadi Warna Krem

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi memperkenalkan seragam baru Satuan Pengamanan (Satpam) yang kini menjadi warna krem. Setelah sebelumnya dapat membingungkan masyarakat karena mirip dengan seragam polisi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pengenalan seragam baru satpam bersamaan dengan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Satpam yang telah terlaksana pagi tadi di lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022).

"Iya betul, tanggal 2 Februari dikenalkan (seragam baru satpam)," kata Ramadhan dikutip dari antaranews.com.

Sebelumnya, Polri berencana untuk mengganti lagi warna seragam harian Satpam yang awalnya berwarna cokelat muda menjadi warna krem.

Hal itu, menurutnya, supaya tidak lagi menimbulkan kebingungan di masyarakat yang sulit membedakan antara polisi dan petugas satpam.

“Seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan polisi dan satpam,” kata Brigjen Ramadhan.

Ramadhan menambahkan, pihaknya nantinya akan mengeluarkan Peraturan Polisi (Perpol) terkait penggantian warna seragam satpam. Adapun perubahan warna seragam akan mulai efektif setahun setelah Perpol terbentuk.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.