Ternyata Garut Punya Tanah Lot Seperti di Bali lho!


Tanah Lot merupakan salah satu tujuan wisata terkenal yang ada di Bali. Tanah Lot menjadi salah satu ikon pariwisata Pulau Bali yang memiliki panorama alam yang luar biasa indah. Tanah Lot merupakan tempat wisata di pesisir pantai di mana terdapat tebing batu karang yang diatasnya terdapat sebuah pura.

Ternyata di Garut terdapat sebuah pantai yang memiliki panorama alam dan ambience yang persis seperti di Tanah Lot, Bali. Pantai Cicalobak memiliki tebing batu karang yang tinggi, menghadap langsung ke pesisir pantai persis seperti di Tanah Lot Bali.

Warna tebing batu karang-nya yang hitam ini seindah tebing batu karang di Tanah Lot, Bali. Pantai Cicalobak merupakan salah satu pantai terbesih yang ada di Garut. Pantai Cicalobak memiliki hamparan batu karang yang unik dan juga memiliki padang rumput hijau yang luas. Padang rumput hijau yang luas ini menjadi salah satu keunikan yang dimiliki oleh Pantai Cicalobak.

 

Pantai Cicalobak ini berada di Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut. Pantai Cicalobak ini terletak sejauh 90 KM dari pusat kota Garut sehingga perlu beberapa jam dari pusat kota untuk menuju Pantai Cicalobak. Pantai Cicalobak ini buka setiapnya selama 24 jam. Namun, disarankan untuk berkunjung pada pagi hingga sore hari karena pada malam hari ombak di Pantai Cicalobak semakin besar.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 12, Jul 2024
Mitos Garut : Kisah Kuda Sembrani