Curug Jagapati, Air Terjun 4 Tingkat yang Tersembunyi di Garut Selatan


Garut yang kaya dengan keindahan alamnya yang memukau tidaka akan pernah habis jika membahas wisata alamnya. Salah satu wisata alam yang patut kamu datangi jika berkunjung ke Garut adalah Curug Jagapati. Terletak di lokasi Padarame, desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. 

Curug Jagapati masih menjadi wisata alam tersembunyi sehingga keasriannya masih terjaga. Keunikan yang dimiliki curug Jagapati adalah air terjun yang tidak turun dari tebing, melainkan turun di lintasan air yang cukup panjang turun melalui celah antara kedua tebing. Sumber air curug ini berasal dari aliran sungai Cilimbung yang berasal dari Gunung Limbung.

Curug Jagapati memiliki 4 tingkat yang saling menyambung sampai ke bawah. 4 tingkat curug membentuk tangga alami yang berbentuk zigzag sehingga menambah keunikan curug ini. Debit air yang tidak terlalu deras dan masih terdapat patahan air terjun kecil semakin membuat curug ini istimewa. Terlebih, tepat di bawah air terjun terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang. 

Untuk menuju curug Jagapati, wisatawan harus berjalan kaki karena mobil hanya akan sampai pada tempat parkir saja. Di sepanjang perjalanan, wisatawan akan melewati pesawahan dan kebun teh sepanjang jalan menuju curug. 

Keasriannya yang masih terjaga menambah keindahan curug Jagapati. Udaranya yang segar, suasana yang menenangkan, dan deburan air yang menyegarkan pas untuk wisatawan yang ingin menyegarkan badan dan pikiran yang lelah. Jangan lupa untuk menjaga kebersihannya ya, Warginet kalau berkunjung ke sini! 

 

Sumber foto : Instagram/@garut.banget


0 Komentar :

    Belum ada komentar.