Debat Terakhir Capres, Ulasan Rocky Gerung Soroti Closing Statement

Debat Terakhir Capres, Ulasan Rocky Gerung Soroti Closing Statement

Debat terakhir capres tak luput dari komentar masyarakat dan para pengamat politik, salah satunya ulasan Drs. Rocky Gerung, S.S. yang menyoroti closing statement dari ketiga capres. Rocky Gerung sendiri merupakan seorang komentator politik, filsuf, akademikus, dan intelektual publik Indonesia.

Rocky Gerung menyoroti closing statement dari ketiga capres dengan menyatakan bahwa Anies Baswedan tetap konsisten dan memenangkan panggung. Prabowo Subianto menunjukkan ketulusan dalam closing statement, sementara Ganjar Pranowo disebut angkuh.

Closing statement dalam debat capres ke-5 tersebut menyita perhatiannya saat Ganjar mengeluarkan ucapan yang ditujukan langsung untuk Prabowo mengenai masalah pelanggaran HAM. 

"Jangan pilih seseorang yang pernah membunuh, melanggar hak asasi manusia. Gak ada hak sedikit pun Ganjar bicara itu!" ujar Rocky saat Nobar Debat Terakhir dikutip dari akun YouTube Hersubeno Point, Selasa, 06/02/2024.

Rocky Gerung memiliki alasan tersendiri atas komentar menohoknya tersebut. Lantaran closing statement yang diucapkan oleh Ganjar Pranowo. Menurutnya, yang boleh bicara itu adalah mahasiswa seperti misalnya Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Gielbran Muhammad Noor.

"Gielbran di UGM. Mahasiswa boleh bicara itu. Apa Ganjar? Ganjar bagian dari orang yang mengelu-elukan Prabowo ketika Megawati mengangkat Prabowo jadi Wakil Presiden," kata Rocky.

Rocky menuturkan, closing statement Ganjar di debat seperti ingin menunggangi kemarahan publik pada Prabowo. Di sisi lain, Ganjar disinggungnya saat menjabat Gubernur Jawa Tengah yang juga berurusan dengan kasus HAM.***


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.