Gerakan Sapu Lubang Perbaikan Jalan Jabar Ditargetkan Tuntas Sebelum Lebaran


 

Gerakan Sapu Lubang perbaikan jalan di Provinsi Jawa Barat (Jabar), ditargetkan tuntas menjelang Hari Lebaran tahun ini.

 

Hal ini sebagaimana Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang berjanji akan memperbaiki 71 ruas jalan provinsi yang menjadi tanggung jawab wilayahnya.

 

ke 71 ruas ruas jalan tersebut hampir terdapat di setiap kabupaten atau kota termasuk di dalam perbaikan tiga jembatan yang berada di Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, dan Pangandaran.

 

Mengutip dari postingan akun instagram pribadinya, Ridwan Kamil memastikan 71 ruas jalan di wilayah yang dipimpinnya segera diperbaiki.

 

Selain itu, perlu diketahui juga jika proyek perbaikan infrastruktur ini sempat tertunda selama 2 tahun karena anggarannya dialokasikan untuk bantuan sosial COVID-19.

 

"Setelah 2 tahun tertunda karena anggaran infrastruktur yang tergeser untuk bantuan sosial COVID-19. Tahun 2023 ini, 71 ruas jalan di Jawa Barat segera diperbaiki. Januari-Maret tiap tahun adalah jadwal pelelangan proyek," jelas Ridwan Kamil Kamis (23/3/2023).

 

Lebih lanjut, Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) menjelaskan pengerjaan 71 ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Jabar terbagi dalam tiga klasifikasi yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

 

"Sudah berkontrak 62 paket dengan total panjang 337,342 kilometer. Beberapa paket pekerjaan akan di bulan Maret minggu ke dua dan selesai pada akhir bulan Juli. Tetapi untuk mengatasi kerusakan jalan berlubang melalui pemeliharaan rutin gerakan sapu lubang akan diupayakan tuntas agar menjelang Lebaran diselesaikan," tandasnya lagi.***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Tentang Logo Kabupaten Garut