Kenalkan Maskot Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Garut, Garlih - Palda


[Illustration: @rusidsgn on Instagram]

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Garut pada bulan April lalu mengadakan sayembara maskot dan jingle pilkada dengan total hadiah capai puluhan juta. Sayembara ini diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Garut dan untuk sayembara maskot dimenangkan oleh Rusi Ahmad Allusi yang menjadikan Babancong sebagai ikon pilkada Garut.

Terdapat beberapa kriteria yang menjadi penilaian diantara originalitas, filosofi, dan konteks kegarut. Babancong terpilih karena memiliki makna yang mendalam dan sangat mewakili Kabupaten Garut. Setelah terpilihnya maskot, maka maskot tersebut akan menemani seluruh rangkaian Pilkada Garut 2024.

Maskot pilkada Garut 2024 dengan ikon babancong ini disebut dengan Garlih dan Palda. Garlih merupakan maskot laki-laki yang diambil dari singkatan dari “Gar” diambil dari kata Garut dan “Lih” diambil dari kata memilih sehingga Garlih memiliki arti Garut memilih. Sedangkan Palda maskot perempuan dari kata “Pal” dari kata kepala dan “Da” dari kata daerah sehingga memiliki makna Kepala Daerah.

 

Garlih dan Palda memiliki tubuh yang putih sesuai dengan warna Babancong Garut yang artinya bersih dan suci. Bersih di sini ialah sebuah harapan di mana bersih dari segala kecurangan dalam pemilu. Lalu warna merah berbentuk genteng memiliki arti memberikan kehangatan dan kepercayaan diri.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka