Replika Gerbang Pura Nuansa Bali Coger De Wisdom Garut

Replika Gerbang Pura Nuansa Bali Coger De Wisdom Garut

Memiliki konsep dan spot poto menyerupai tempat wisata Bali, menjadi daya tarik tersendiri kafe Coger De Wisdom. Kafe yang berada di Rancabango, Garut Jawa Barat ini, memiliki replika gerbang yang mirip dengan Pura di Bali.

Wisatawan yang pernah ke Bali mungkin sudah tidak asing dengan tempat–tempat Wisata Pura. Selain menjadi tempat ibadah bagi umat Hindu, pura dengan arsitektur yang sangat cantik membuat banyak orang ingin sekali melihat pura di bali sebagai objek wisata.

Seperti wisata Pura Besakih, yang dijuluki sebagai Mother of Temple, dengan Keunikan salah satu sisinya yang menghadap langsung Gunung Agung. Pura ini terletak di lereng Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Bali.

Dari beberapa tulisan wisatawan yang berkunjung, saat hendak masuk tempat wisata ini mereka melewati gerbang besar dengan banyak anak tangga. Gerbang besar inilah yang yang menjadi konsep replika spot poto di Coger De Wisdom.

Replika Gerbang Besar ini jika melihat keunikan tempat ini dengan satu sisinya yang menghadap langsung Gunung Agung, di Coger De Wisdom Juga bisa melakukannya dengan menghadap langsung ke gunung Cikurai.

Pura Besakih berada di lereng Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Bali.

Berdasarkan catatan yang terdapat dalam lontar (arca), bahwa Pura ini sudah ada sejak masa pemerintahan Airlangga di Jawa Timur. Konon menurut cerita, seorang pendeta Hyang Resi Markandya adalah yang pertama kali mendirikannya

Nama Besakih sendiri berasal dari kata “Basuki”, dari kata “Wasuki”  yang berarti Keselamatan dalam bahasa Sansekerta. Di sinilah seluruh kegiatan upacara agama Hindu terpusat.

Di tempat ini kita juga bisa menyaksikan peninggalan zaman dulu yang berusia ratusan tahun. Sperti peninggalan yang berasal dari zaman megalitik, seperti menhir, tahta batu, struktur teras piramid.

Tags:

Komentar

Foto aswin kusdinar

semoga semakin menambah destinasi wisata yang menunjang perekonomian di garut

aswin kusdinar
Netizen

2 bulan yang lalu

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu