Tebar Jutaan Benih Ikan, Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Situ Bagendit

Tebar Jutaan Benih Ikan, Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Situ Bagendit

Kepolisian Daerah Jawa Barat menebar 7,6 juta benih ikan ke kawasan wisata danau Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Rabu (22/6/2022).

Kegitan itu dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-76 Bhayangkara sekaligus wujud kepedulian Polri dalam upaya menumbuhkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat.

"Kegiatan ini mudah-mudahan bisa menstimulasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Kepala Polda Jabar Irjen Pol Suntana usai melepas benih ikan di tengah Situ Bagendit.

Kapolda Jabar mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara, jajaran kepolisian melakukan berbagai kegiatan seperti tebar benih ikan, bakti sosial, hingga memperbaiki tempat ibadah.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kawasan wisata Situ Bagendit supaya tetap lestari dan menjadi kebangaan warga Garut.

"Semoga apa yang telah dilakukan dengan penyemaian benih 7,6 juta  ini bisa menghidupkan ekonomi, tinggal disiplin masyarakat menjaga wilayah ini untuk kemajuan kita bersama, untuk modal anak cucu kita nanti," harapnya.

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengapresiasi atas perhatian Polri yang peduli terhadap pariwisata Garut, khususnya di kawasan Situ Bagendit. 

Menurutnya, 7,6 juta benih ikan yang ditebar itu kelak akan tumbuh besar dan menjadi daya tarik wisata. 

"Ini cukup, tidak perlu ditanam lagi beberapa tahun, yang penting adalah ini apresiasi kepada Polri yang memberikan harapan kepada masyarakat untuk bisa mancing, nanti bisa diambil, ini terbuka, ini bebas boleh saja mancing sesuai dengan ketentuan," katanya.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.