Tongkat Komando Polres Garut Beralih, dari AKBP Wirdhanto Hadicaksono ke AKBP Rio Wahyu Anggoro

Tongkat Komando Polres Garut Beralih, dari AKBP Wirdhanto Hadicaksono ke AKBP Rio Wahyu Anggoro

Mantan Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Rio Wahyu Anggoro, sah menjabat sebagai Kapolres Garut, menggantikan AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Hal itu setelah Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama Polda Jabar hingga Kapolres Jajaran.

Upacara sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana, dengan pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, dan penandatangan berita acara di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Bandung, Kamis (05/01/2022).

Seperti diketahui, Polres Garut sebelumnya dipimpin oleh AKBP Wirdhanto Hadicaksono selama kurang lebih selama 20 bulan terakhir.

Polisi lulusan terbaik akpol tahun 2003 (Adhi Makayasa) itu terkenal sebagai kapolres yang cepat dalam merespon keluhan, dan dikenal dekat dengan masyarakat, serta berhasil memecahkan setiap masalah.

AKBP Wirdhanto juga menjadi penggagas tim khusus pemberantas kejahatan di Garut yaitu Tim Sancang, yang terbentuk pada 2 September 2021, terdiri atas belasan anggota yang memiliki kemampuan khusus.

Sejak pertama kali dilantik pada 16 Juni 2021, AKBP Wirdhanto memang memiliki program yang berpacu pada pemberantasan premanisme yang saat itu menjadi persoalan serius bagi Polres Garut.

Hari ini beliau resmi berpindah ke Polres Karawang.

Terimakasih atas dedikasinya selama bertugas memimpin Polres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono! Semoga dengan dipimpinnya Polres Garut oleh AKBP Rio Wahyu Anggoro semakin membawa kemajuan! 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.